KASDIM 0712/TEGAL Serahkan Bingkisan Secara Simbolis Saat HALUN ke 22


PANTAUTERKINI.CO.ID. TEGAL – Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz dalam rangka  Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) ke 22 Tahun 2018 Tingkat Kota Tegal. Selain memberikan bingkisan juga mengikuti senam massal ratusan lanjut usia, talkshow hingga pemeriksaan kesehatan gratis di Komplek Balaikota Tegal. Jumat (24/8)

Plt. Wali Kota Tegal Drs.HM Nursholeh, M.MPd dalam kesempatannya memimpin apel bersama lansia mengatakan bahwa peringatan Hari Lansia diselenggarakan agar masyarakat selalu mengingat, menghargai dan menghormati orang yang sudah lanjut usia. Karena menurutnya, rasa hormat kepada lansia bukan saja sebagai bagian dari budaya bangsa, lebih dari itu juga sebagai penghargaan atas pengabdian dan kearifan yang telah mereka berikan kepada keluarga, masyarakat dan bangsa.

Wali Kota  mengajak keluarga dan masyarakat Kota Tegal menciptakan lingkungan yang dapat memahami orang tua atau lansia sehingga membuat mereka nyaman dalam kehidupan sehari-hari.

“Tempatkan para lansia sebagai pengawas nilai-nilai dan budaya bangsa yang semakin luntur. Jadikan para lansia sebagai inspirator dan motivator bagi generasi muda dalam membangun bangsa,”ajaknya.

Sebagai penghormatan, Pemerintah Kota Tegal memberikan penghargaan berupa beras dan susu kepada sedikitnya 125 orang lansia dan 30 orang difabel yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota dan Forkopimda Kota Tegal. Penghargaan juga diberikan kepada para pemenang lomba Poksila tingkat Kota Tegal diantaranya kepada Poksila Dewi Shinta Kelurahan Panggung sebagai Juara 1, Poksila Ketilang Kelurahan Randugunting sebagai Juara 2, dan Poksila Bregas Kelurahan Kelurahan Cabawan.(Red/CN/Nur-pen 0712/Tegal)

Post a Comment

Post a Comment