Ini Penyebab Kelangkaan Gas 3 Kg Di Wajo


   PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Kelangkaan Gas 3 kg di kabupaten Wajo menjadi      permasalahan   besar  yang terjadi dan menjadi  tontonan dan sorotan utama di seluruh Indonesia.
 Kelangkaan Gas  3kg diduga ada permainan di belakang layar oleh pangkalan dan pengecer dan pemakai dalam hal ini Petani Padi.
Terbukti melalui wawancara khusus dengan salah satu Pangkalan di Kabupaten Wajo yang namanya dan nama pangkalannya enggan disebutkan  berinisial RD  menuturkan ,  saat disambangi di tempatnya . Senin , 27 Agustus 2018. Bahwa penyebabnya karena pemakaian oleh Petani  untuk  pompanisasi  di lahan  sawah, jelasnya
“Saya pernah  bercerita dengan petani,  bahwa biasanya  satu petani padi yang lahannya luas, biasa  pake  hinggah satu  mobil Gas 3 kg untuk  pompanisasi , “kata RD
Yang menjadi persoalan hanya pada saat inilah Gas 3kg laku saat masa musim tanam  padi untuk dipake mengairi sawah, kalau sudah  selesai musim tanam  Gas dingin lagi  ,  biasanya gas 3kg tinggal saja,  maukah itu konsumen borong juga Gas pangkalan , kalau sudah dingin Gas tidak ada lagi yang borong,  tambah RD.
“Saya juga dapat informasi bahwa , sementara Pihak Kepolisian akan turun menyelidiki  pihak petani yang menyalahgunakan Gas 3kg  yang dipake untuk Pompanisasi yang meman bukan untuk peruntukannya.” Ujar RD(Lis)

Post a Comment

0 Comments