Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here
, Unlabelled

HUT Propinsi Ke-68, Bupati Brebes Paparkan Peningkatan Pembangunan


BREBES | PANTAUTERKINI | – Bupati Brebes, Idza Priyanti, SE, MH yang menjadi Inspektur upacara.  Dalam sambutannya Bupati membacakan amanat dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang mengapresiasi semangat kegotong-royongan dari seluruh elemen masyarakat Jawa Tengah. “Alhamdulillah saat ini pembangunan Jawa Tengah terus bergerak kearah yang semakin baik, ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi yang terus bergerak kearah yang positif. Tahun 2017 lalu sebesar 5,27%, lebih baik dari pada pertumbuhan ekonomi nasional sebesar yang hanya sebesar 5,07%,” terangnya . Rabu (15/8/18).

Salah satu aspek yang signifikan mengurangi angka pengangguran tersebut adalah semakin tumbuhnya sektor perindustrian, melalui berbagai kemudahan ijin investasi yang diberikan, nilai investasi yang masuk ke Jateng terus mengalami kenaikan. Jika pada 2016 jumlah investasi masuk mengalami kenaikan sebesar 38,18 trilyun dengan 2.068 proyek, sedangkan pada 2017, investasi yang masuk ke Jateng kembali mengalami kenaikan sebesar 51,54 trilyun dengan total 2.358 proyek.

Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pemerataan pembangunan di berbagai bidang terus dilakukan melalui membangun konektifitas antar daerah serta dalam rangka memberikan mempermudah akses mobilisasi barang dan orang, kami terus membuat dan memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan. Tahun 2017 panjang jalan dalam kondisi baik sebesar 88,92%, dan target di tahun 2018 ini sebesar 89,60%.

“Tidak hanya Dana Desa, Pemprov Jateng juga mengalokasikan anggaran bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa yang digunakan untuk membiayai Peningkatan Sarana dan Prasarana Perdesaan, Rintisan Desa Berdikari, Peningkatan Ketahanan Masyarakat Desa dan Operasional Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dengan total anggaran sebesar 514,25 miliar pada tahun 2017 yang kemudian

Selanjutnya dalam hal pengelolaan keuangan tahun 2017, telah berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian WTP.

“Berbagai penghargaan dan keberhasilan tersebut tentu saja tidak lepas dari kontribusi masyarakat dan seluruh stake holder, khususnya Pemerintah Kabupaten/Kota yang terus bersinergi membangun Jawa Tengah. Untuk itu, saya sangat mengucapkan banyak terima kasih atas keguyubannya. Masih banyak PR yang harus kita selesaikan, namun kita optimis mampu menyelesaikan berbagai tantangan yang ada di depan, berlandaskan semangat gotong-royong, persatuan dan kerjasama. Dirgahayu Provinsi Jawa Tengah ke-68,” pungkasnya.

Tampak hadir Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono dan jajaran Forkopimda Brebes serta jajaran kepala SKPD. (pendim0713/Brebes/Red = CN)

Arus Liar

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers