PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Dinsos DKI Terus Bekali Pengasuh Panti dengan Berbagai Training



PANTAUTERKINI.CO.ID.JAKARTA - Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 milik Dinas Sosial DKI Jakarta memberikan training bagi para pengasuh anak panti. Training ini bertujuan membentuk pengasuh yang tangguh dan acceptance untuk pelayanan panti anak yang berkualitas.

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Ucu Rahayu menyampaikan, dalam mengasuh anak-anak telantar yang menjadi tanggung jawab negara ini diperlukan pengasuh yang berkualitas. Pengasuh yang mampu memberikan apa yang sekiranya diberikan orang tua dan mampu memberi contoh.

"Ini komitmen panti dalam memberikan pelayanan terbaik bagi anak. Menjadikan panti seperti rumah sendiri dan kami para pengasuhnya yang menjadi orang tua mereka," ungkap Ucu saat dihubungi pada Kamis (16/8).

Training bagi para pengasuh di panti ini merupakan rangkaian pelatihan yang akan digelar secara road show di panti-panti anak di bawah Dinas Sosial DKI Jakarta. Mulai dari Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1 hingga 4 dan Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa.

Pada training yang pertama ini digelar di PSAA Putra Utama 3 Tebet, Rabu 15 Agustus 2018. Training ini diperuntukkan bagi pendamping di PSAA Utama 3 Tebet dan Ceger.

Dalam training tersebut, pengasuh dibekali materi berupa “Pentingnya Peran Pengasuh dalam Pembinaan Anak” yang disampaikan  oleh praktisi Dra. Sri Winarni, M.PsiT.

Mereka juga diberikan pemahaman tentang pentingnya keterampilan yang dimiliki oleh pendamping berupa “Manajemen Kasus“ yang dibawakan oleh Paraktisi dan Pekerja Sosial dari UI, Anna Sakreti, S.Sos, M.Si serta keterampilan komunikasi melalui “Komunikasi Efektif dengan Teknik NLP” yang dibawakan oleh praktisi NLP, Mahfudz Rozi, S.P, CHt.

"Pengasuh atau pendamping yang tangguh serta dapat memahami dan memiliki penerimaan terhadap anak merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan di PSAA Putra Utama," ujar Ucu.

Training yang berlangsung di PSAA Putra Utama 3 Tebet ini masih akan dilanjutkan pada hari kedua yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 21 Agustus 2018, dengan muatan yang lebih dalam lagi untuk menyiapkan pendamping yang tangguh dan memiliki penerimaan (acceptance) terhadap anak.

Training bagi pengasuh ini tidak hanya membekali pengasuh dengan ketrampilan yang diperlukan dalam penanganan anak. Namun juga peningkatan kualitas pelayanan PSAA ke depan dalam menyikapi panti sebagai center of services bagi anak yang sejalan dengan tumbuh kembang dan konsep diri anak.

"Roadshow Training for Care Giver ini akan dilaksanakan di PSAA lainnya selama dua minggu kedepan," kata Ucu.

Sementara Kepala Seksi Anak Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos DKI, Sri Widowati menjelaskan bahwa Dinas Sosial DKI Jakarta akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan anak sejalan dengan prinsip dalam Konvensi Hak Anak, the best interest for the children.(Mf/red CN)

Cahyo Noegroho

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Total Pageviews