DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Desa Cikura Bojong Sasaran Giat Bakti Yonif 407/PK


PANTAUTERKINI.CO.ID, SLAWI - Seusai melaksanakan kegiatan latihan UST Kompi, prajurit Yonif 407/PK berkesempatan mengajak warga masyarakat Desa Cikura Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan, Jumat (03/08).

Kegiatan pembersihan lingkungan dengan sektor jalan, parit dan lapangan yang dipimpin oleh Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos dihadiri oleh beberapa masyarakat, Santriawan dari Pondok Pesantren Attauhidiyyah Cikura dan Perangkat Desa setempat. Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos mengungkapkan, "Dalam membangun komunikasi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka para prajurit Yonif 407/PK yang terlibat latihan UST Kompi ini juga melaksanakan kegiatan karya bakti. Karya bakti merupakan upaya dalam meningkatkan kemampuan profesionalitas prajurit.''

Untuk memupuk kebersamaan, membangun komunikasi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan karya bakti diakhiri dengan sarapan bersama menggunakan alas daun pisang dengan warga masyarakat setempat. Kegiatan karya bakti yang diselenggarakan rutin oleh prajurit Yonif 407/PK ini mendapat respon positif dari warga masyarakat. Hal ini tidak lepas dari koordinasi dengan instansi terkait, perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga setempat sehingga sangatlah membantu kelancaran kegiatan karya bakti.

Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menambahkan, "Bahwa latihan UST Tingkat Kompi merupakan ajang dalam meningkatkan profesionalisme prajurit Yonif 407/PK. Namun diakhir kegiatan latihan dilanjutkan dengan karya bakti, hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta menjalin kemanunggalan TNI yang harmonis.

'' Beberapa warga masyarakat Cikura mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonif 407/PK atas kerjasamanya dalam membantu pembersihan di lingkungan tempat tinggalnya. Kedekatan prajurit Yonif 407/PK dengan warga memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi warga masyarakat (azis/cah)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Cahyo Noegroho

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6