Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Danyonif 407/PK Sholat Ied Bersama Warga Ujungrusi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



 PANTAUTERKINI.CO.ID.TEGAL - Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) beserta keluarga besar Yonif 407/PK dan warga masyarakat Ujungrusi bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 Hijriyah di Lapangan Tenis Yonif 407/PK,  Rabu (22/08).

Pelaksanaan Idul Adha dengan tema "Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban Dan Manunggal Dengan Rakyat," dengan  Imam sekaligus Khatib adalah Ustad Firdauz.

Dalam khotbahnya, Ustad Firdauz menyampaikan bahwa momen Idul Adha sebagai hari raya kurban adalah ibadah ritual yang diangkat dari kisah penyembelihan Nabi Ibrahim As terhadap anaknya Ismail. Kehadiran Idul Adha memberikan nilai keutamaan dan membawa kesan tersendiri bagi manusia bahwa hakikatnya hidup ini adalah perjuangan. "Idul Adha adalah hari raya kedua bagi umat Islam, dalam perayaan ini seorang muslim diajak untuk lebih peduli kepada sesamanya.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H, Danyonif 407/PK secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Touriq Husen selaku ketua pelaksana pemotongan hewan kurban.

Danyonif 407/PK terkait hal tersebut menyampaiakan, "Hari raya Idul Adha adalah hari raya kurban, artinya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selanjutnya hewan yang dikurbankan sebanyak 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing dan nantinya semua daging akan diberikan kepada masyarakat sekitar, ujarnya (Red -  Cahyo / Azis Yon  407/PK)


About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments