Cegah Kecelakaan, Pemkab Tegal Lakukan Koordinasi



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI -  Pemandangan yang selalu terjadi di wilayah Jalur angkot Margasari - Karangdawa, Keca matan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah seolah hanya menjadi tatapan belaka, padahal secara kasat mata mereka merupakan generasi muda yang justru harus dijaga serta diarahkan sebagai investasi Negara.

Bahkan seperti yang diposting oleh Samsudin Anhar salah satu wartawan senior kabupaten Tegal sudah membuktikan jika hal tersebut sangat rawan kecelakaan, menyampaikan dalam postingannya, kalau dibiarkan dari pengawasan Poltas cukup rawan dan sewaktu waktu bisa makan korban banyak bila sekali terjadi kecelakaan.

Hal ini pasalnya sang sopir maupun kernetnya rupanya sengaja membiarkan anak anak sekolah naik di atas kabin kendaraan tanpa mengigat akibatnya bila terjadi kecelakaan. Apalagi di daerah Karangdawa medannya perbukitan. (sumber Facebook (30/07) samsudin anhar)

Dalam postingannya Samsudin Anhar juga menghimbau, pihak pihak terkait.Tolong Poltas perlu tegas, sopir pun jangan dibiarkan hanya karena mengejar omset penumpang, kalau bisa berakibat buruk yang tidak kita inginkan bersama. Itulah pemandang an sehari hari didaerah itu, terutama di jam jam pulang sekolah atau berangkat sekolah.

Sejatinya hal ini sering dan sudah menjadi pemandangan masyarakat setiap pergi dan pulang sekolah setiap tahun, anehnya pihak pemerintah setempat seakan acuh, terhadap kondisi yang terjadi.

Sekertaris Daerah Kabupaten Tegal Joko Mulyono saat di hubungi melalui saluran Whatsapp pribadinya,(1/08)  kaget dan belum pernah tahu akan kondisi tersebut, namun dirinya akan melakukan koordinasi dengan pejabat terkait guna mencari solusi bagi kondisi yang terjadi khususnya di wilayah kabupaten bagian selatan.

Selanjutnya plt Bupati Tegal Hj Umi Azizah (1/08) dalam hal ini merespon langsung dan melakukan koordinasi dengan pihak pendidikan dan kebudayaan guna menindak lanjuti permasalahan yang nampaknya menjadi pemandangan sehari hari masyarakat Margasari.

Kini warga masyarakat berharap pemerintah turut bersama sama masyarakat melakukan pencegahaan, salah satunya dengan bersama sama peduli terhadap generasi muda, sehingga hal terkait tersebut dapat dicegah bersama. dan juga masyarakat berharap adanya sosialisasi bagi mereka anak anak sekolah yang berada di wilayah tersebut akan bahayanya berada di atas atap kendaran yang sedang melaju. (Sam/Cah)


Post a Comment

0 Comments