Bupati Soppeng Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gudang Penampungan Beras




PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Bupati soppeng H.A. Kaswadi Razak, SE meresmikan pemanfaatan mesin rice to rice processing milling CV. Coppo benteng di coppo benteng dan meletakkan batu pertama pembanguna gudang penampungan beras di kelurahan Ompo Kec. Lalabata Kabupaten Soppeng, 02 Agustus 2018.

Hj.A. Satrianti dalam laporan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan seluruh pihak yang telah mensupport dan menjalin kerjasama/mitra kami seperti pada BNI, BRI dan Bank Mandiri.

Selain pabrik, lanjutnya, kami juga mengembangkan peternakan ayam, dan pengelolaan jasa alat berat.
Pemilik usaha H.mattalatta, SE mengatakan bahwa pabrik ini mampu menampung gabah petani sekitar 180 Ton Pertani kemudian diolah menjadi Beras biasa sekitar 100 Ton.

"Dari beras biasa kemudian di proses lagi di mesin ini untuk memilah dan menghasilkan beras sesuai permintaan yaitu beras kepala dan beras kristal" jelasnya.
Seperti diketahui bahwa pabrik ini menghasilkan beras kepala empat ton per jam merek gunung lawo dengan berat 10 - 25 Kg per Karung.

Head of busines banking BNI wilayah makassar Jeff Roberto saat menyampaikan kebanggaan atas prestasi dan bukti yang diperlihatkan mitra kami untuk mengelolah usahanya.

"Sekitar 20 tahun kami bermitra dengan CV. Coppo benteng dan kami siapkan dana apabila dibutuhkan untuk melanjutkan usaha ini ungkapnya. Jeff menjelaskan bahwa untuk usaha di bidang pertanian daerah Soppeng sangat potensial untuk berkembang.

Kepala kansiloq Soppeng menyampaikan apresiasi atas pengelolaan pabrik beras ini dan semoga ada kontrak kerja sama dengan  buloq. "Kami berharap pabrik ini bisa memproduksi beras asli made Soppeng" harapnya.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada CV. Coppo benteng atas kontribusinya terhadap pembangunan di soppeng dengan menghasilkan beras yang premium yang berkualitas.

"Mensupport para pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya dan mengajak kepada seluruh pihak perbankan untuk membantu" jelasnya. Selain itu Kami berharap Pimpinan BNI bisa menjadikan soppeng sebagai kantor cabang, harapnya.

"Beras soppeng sangat berkualitas karena beras kita adalah beras yang tidak cepat basi dibanding beras dari daerah lain seperti sidrap, pinrang dan bone" jelasnya
"Berkat peningkatan serap gabah di sini maka usaha Peternak ayam telur yang sebelumnya hanya 1 juta ekor menjadi 2 juta ekor pada tahun ini" ungkapnya.

"Tercatat dalam sejarah bahwa ini adalah kali pertama pembangunan pabrik secanggih ini di soppeng" tuturnya.

Turut hadir Ketua DPRD bersama wakil Ketua DPRD Soppeng, Para anggota Forkopimda, Kepala dinas Terkait, para camat dan kepala bagian setda, Kepala BNI Cabang sengkang syamsul kamar, BNI cabang soppeng rachmat rosandy, Para lurah, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(AID)

Post a Comment

0 Comments