Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here
, Unlabelled

Bupati Idza Priyanti Gelorakan Brebes Sebagai Kabupaten Pramuka


PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES - Bupati Brebes, Idza Priyanti, SE, MH memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke - 57 Tahun 2018, di Alun-alun Brebes dengan diikuti ribuan orang Pramuka Tingkat Siaga Sekolah Dasar sampai jenjang Tingkat Penegak SMA/Sederajat se-Brebes. Selasa pagi (14/8/18).

Selaku Inspektur Upacara, Bupati dalam sambutannya, mengajak untuk menumbuh-kembangkan minat generasi muda bergabung dalam gerakan pramuka. Lebih lanjut, Bupati menjelaskan, tentang UU Nomor 12 Tahun 2010, tentang gerakan pramuka telah mengamanatkan pembangunan kepribadian ditujukan untuk mengembangkan potensi diri serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri dan kecakapan hidup bagi setiap warga negara demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

"Pengembangan potensi diri sebagai hak asasi manusia harus diwujudkan dalam berbagai upaya penyelenggaraan pendidikan, antara lain melalui Gerakan Pramuka. Pembentukan karakter generasi muda penerus juga dibentuk dan diwadahi disini," ajaknya.

Sesuai dengan tema bahwa Pramuka adalah Perekat NKRI, Bupati mengingatkan agar jalinan persaudaraan harus terus terjaga, mulai dari tingkat ranting sampai nasional, selain organisasi pramuka mampu menjadi pionir dalam membina peserta didik sehingga menjadi generasi muda yang berkarakter.

"Dengan dukungan dari seluruh pihak, diharapkan Pramuka Brebes akan mampu mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Brebes Sebagai Kabupaten Pramuka,” imbuh Bupati.

Turut hadir mengikuti upacara, Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono dan jajaran Forkopimda Brebes, serta para pembina Pramuka se Brebes. Usai pelaksanaan upacara juga ditampilkan drum band dari anak-anak Pramuka termasuk didalamnya tergabung Saka Wira Kartika binaan Kodim 0713 Brebes.(Red-CN)





Arus Liar

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers