Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Bimbingan Rohani Tim Bintal Kodam IV/Diponegoro bagi Kodim 0712/Tegal
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAUTERKINI.CO.ID.TEGAL - Aula Makodim 0712/Tegal dilaksanakan Ceramah Binroh dan Bintalidjuang dari tim Bintal Dam IV/Dip kepada Anggota Kodim 0712/Tegal, sebagai penyelenggara Staf Pers Kodim 0712/Tegal, yang diikuti lebih kurang 156 orang.

Tim Bintal dari Kodam IV/Diponegoro dipimpin oleh Mayor Caj Lilik Pramono, S.S MI (Kasi Kasidoklistaka Bintaldam IV/ Dip) serta Mayor Caj Samsul Maarif S.Ag (Binroh Agama Islam) dan Kapten Kav Sarwo.P (Binroh Agama Kristen) Rabu (29/08/2018).

Sebelum acara Bintal dimulai, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Bintal Dam IV/Diponegoro dan mohon maaf barang kali dalam penyambutan sarana dan prasarana kurang berkenan dari Tim Bintal yang akan memberikan ceramah atau pencerahan bagi anggota Kodim 0712/Tegal.

“Ceramah Bintal ini dilaksanakan dalam upaya memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit dan PNS dan ibu-ibu persit Cab.XXII Kodim 0712/Tegal guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,“ ujar Dandim Tegal.

Lebih lanjut Penyampaian Dandim berharap agar seluruh anggota hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan atas dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan.

Sehingga kegiatan ini dapat diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari diwilayah binaannya tentunya diawali dengan niat dan ikhlas semata mata dengan ridho allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama Mayor Caj Lilik Pramono, S,SMI (selaku ketua Tim Bintaldam IV/Dip) menyampaikan “Deradikaliame yang terjadi di wilayah Indonesia pada saat ini merupakan upaya dari asing untuk menguasai kekayaan alam yang terkandung di negara kita. Untuk Bintal yang Non Muslim nanti bisa menyesuaikan yang akan dilaksanakan di ruang data yang Muslim bisa dilaksanakan di Aula Makodim. Di Indonesia ini banyak agama yang sudah menyimpang dari ajaran agama yang seharusnya sesuai dengan ajaran agama tersebut makanya kita adakan kegiatan Bintal ini bersama sama agar mengetahui dan tidak merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini,” ucap Ketuam Tim Bintaldam IV/Dip.

Setelah selesai pengarahan di Aula di lanjutkan Binroh masing-masing agama sedangkan di tempat terpisah (Ruang Data Kodim 0712/Tegal) juga diberikan materi Kasih Sayang Kita terhadap Sesama bagi anggota yang beragama Kristen.




Dalam ceramahnya pembicara menyampaikan yang intinya bahwa kadar keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT, Insya Allah semua tugas, tanggungjawab dan pengabdian yang kita laksanakan akan selalu mendapatkan ridho-Nya, serta menambah kualitas pengabdian kita kepada TNI, bangsa dan Negara. (Pendim 0712/Tegal)

About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments