Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat , Berguru Di Wajo Tentang Perda Badan Permusyawaratan Desa(BPD)




PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi , untuk konsultasi terkait Ranperda Badan Permusyawaratan  Desa(BPD) di Kantor  Ruang Rapat Ketua DPRD Lantai I . Senin,06 Agustus 2018.
Pimpinan rombongan  Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung , Ahmad Jahfar dan Ketua Pansus I Dedi Hadi, bersama anggota  .
Rombongan disambut oleh Ketua DPRD Wajo,  H.Muh.Yunus Panaungi bersama  Wakil Bupati Wajo Dr.H.Andi Sahrir Kube Dauda, Wakil Ketua DPRD  H.Risman Lukman, Ketua Bapemperda Ir.Junaidi , Ketua Pansus I Baso Oddang , ketua Komisi IV  Hj.Husniati, Dinas BPMD , Kepala Bagian Hukum Dan Ham  Setda Kabupaten Wajo.
Sambutan   Ketua DPRD Wajo, H.Muh.Yunus Panaungi menyampaikan sekilas gambaran  Profile Kabupaten Wajo dengan berbagai perkembangan Desa dan Kelurahan .Sementara Wakil Bupati Wajo H.Andi Sahrir Kube Dauda, menyampaikan bagaimana cara penerimaan anggota BPD sebagaimana yang diatur oleh  Perda, juga peranan pemerintah  kabupaten Wajo dalam melatih anggota BPD melalui Workshop untuk menambah sumberdaya manusia (SDM)


Ahmad Jahfar  mempertanyakan bagaimana aturan atau isi Perda terkait tatacara penerimaan anggota BPD di Wajo , ucapnya.
Menjawab itu , Ketua DPRD Wajo menjelaskan , bahwa sesuai keterangan dari BPMD dan aturan yang berlaku yang ada di Perda, Bahwa anggota BPD minimal harus berijasah SMP tidak boleh lagi ada berijasah SD, kata HM.Yunus Panaungi.
“ Jika anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD)  ada 5(lima)orang maka harus ada satu perempuan , dan sinergitas BPD dan Kepala Desa di kabupaten Wajo sangat terjalin dengan baik, “jelasnya
Ditambahkan,  bahwa sangat berterima kasih atas kunjungan anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, di kabupaten Wajo untuk mencari referensi terkait Perda BPD, dan anggota DPRD yang berkunjung adalah  sebagian masih keturunan asli Bugis Wajo, tutup HM.Yunus Panaungi.
Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan Penyerahan Dokumen Perda BPD , diserahkan oleh Ketua DPRD Wajo H.Muh.Yunus Panaungi dan diterima oleh Ahmad Jahfar selaku ketua Rombongan.(Advetorial:Humas Dan Protokoler Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo)

Post a Comment

0 Comments