TNI-BKKBN Gelar Baksos Di Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang


pantauterkini.co.id - Tangerang, Demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat daerah, TNI bersama Pemerintah dan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan kegiatan Keluarga Berencana (KB)-Kesehatan yang bertempat di depan kantor Kec Cisoka pada hari jumat tgl 29 juni 2018.


Dalam kegiatan ini juga di isi dengan melakukan pelayanan pengobatan gratis dan pemberian sembako.


Dandim 0510/ Tigaraksa, Letkol Inf Yogi Muhamanto mengatakan kegiatan ini salah satu kemanunggalan TNI dengan BKKBN dengan tujuan utama sebagai wujud pembinaan dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan guna mempercepat permasalahan penduduk.


" Terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, demi mengsukseskan program KB, yang sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk kesehatan masyarakat,” ujar Yogi.


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan BKKBN Kabupaten Tangerang Teteng Jumara mengatakan KB merupakan salah satu program
pemerintah untuk menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera.


Dalam wawancara dengan media Tetangga menyampaikan " Mari kita sama-sama tingkatkan program KB kesehatan agar masyarakat kita khususnya Kabupaten Tangerang bisa lebih maju,” ungkapnya


Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki program unggulan yang dinamakan kampung KB dengan penanganan keluarga, remaja sehat, keluarga balita, orang tua sehat dan usaha-usaha kecil menengah yang sudah tersebar di setiap Desa yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.


Program ini juga wujud peningkatan kerjasama TNI dan Pemerintah Kabupaten Tangerang, serta masyarakat untuk menambah pemahaman dan kepedulian bersama terhadap keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera. 


Acara bakti sosial yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Turut hadir Dandim 0510/Tr, Camat Cisoka, Para Koramil, Ketua Persib 0510, Kepala Desa Se-Kecamatan Cisoka dan MUI Kecamatan Cisoka. (Rini)


Post a Comment

Post a Comment