Tim Jelajah Sepeda Nusantara Star Makassar Finish Di Soppeng




SOPPENG , PANTAU TERKINI.CO.ID-Tim jelajah Sepeda nusantara tiba di Kabupaten Soppeng, Rabu (25/07/18). Kedatangan rombongan pesepeda di Soppeng, disambut oleh Pemkab Soppeng di perbatasan Soppeng-Bone, desa Goarie.

Rombongan pesepeda akan menempuh  jarak 6700 km dari intikom seluruh kalimantan menuju sulawesi selatan, bali dan jawa.
Pesepeda ini  berjumlah  50 orang yang terdiri dari para atlit pesepeda nasional Dirlantas Polda sulsel, Kepala Kaur Lantas Mabes Polri.



Kadispora, Asis Makmur menjelasakan bahwa.
Rombongan Sepeda Jelajah Nusantara tiba di
Kabupaten Soppeng hari ini dalam rangka program Kemenpora mendukung masyarkat hidup sehat dengan bersepeda nusantara dan juga mensosilisasikan Asean Games 2018, ucapnya

Rombongan Start dari Makasar kemarin sekitar 50 peserta menuju ke Kabupaten Maros kemudian menuju ke soppeng dan finish di waduk ompo, rombongan akan makan malam bersama di rujab bupati, besok (26/07/18) rombongan sepeda jelajah nusantara akan melanjutkan perjalanan ke Enrekang.



Iyomang winata, kepala bidang olah raga pembinaan massal dan kesehatan olah raga kementrian pemuda olah raga mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang mensosialisasikan Asean Games 2018 dan Juga merupakan salah satu program kemenpora.

Program Kemenpora ini ada tiga, seperti Sepeda  nusantara 70 kabupaten kota, Sepeda nusantara mandiri dan sepeda  nusantra tim jelajah.

Sementra itu Kepala Kaur Lantas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumoa mengatakan bahwa tim jelajah sepeda nusantra disambut dengan baik oleh masyarakat kabupaten soppeng yang begitu ramah,
dengan menusuri jalan dari perbatasan bone - soppeng menuju waduk ompok, dirinya dimanjakan dengan pemadangan soppeng yang sangat indah. (AID)

Post a Comment

0 Comments