Siswa MTS Soppeng Juara 1 Lomba Pidato Tingkat Sulsel




SOPPENG,PANTAU TERKINI-Abhinaya Rafdi Farrel, siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiah (MTs) Pondok Pesantren Yasrib Lapajung berhasil menyabet juara pertama mewakili Kabupaten Soppeng dalam Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (24/7/2018).

Lomba pidato ini merupakan rangkaian “Pekan Perpustakaan dan Wisata Baca 2018” yang dilaksanakan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Lt.1 gedung Perpustakaan Multimedia Jl. Sultan Alauddin, Talasalapang Makassar 23 s/d 28 Juli 2018.



Abhinaya mengukuhkan posisinya sebagai juara 1 lomba pidato bahasa Indonesia tingkatan SLTP/MTs setelah mengantongi nilai 1787, mengungguli pesaingnya dari Kabupaten Bone dengan nilai 1758 (Juara 2) dan Kabupaten Takalar dengan nilai 1655 (Juara 3).

Atas prestasi itu, Abhinaya Rafdi Farrel akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke Tingkat Nasional pada bulan September 2018 mendatang.

Pembina MTs Pontren Yasrib Lapajung, KM Junaidi yang turut mendampingi Abhinaya dalam perlombaan tersebut mengaku bersyukur dan bangga karena dari 17 peserta utusan Kabupaten/Kota yang ikut lomba, Abhinaya mampu menempatkan diri di posisi pertama dengan nilai tertinggi.

Namun ia tetap berharap agar kompetensi yang dimiliki Abhinaya terus diasah dan ditingkatkan lagi. “prestasi ini tidak boleh membuat kita cepat berpuas diri, kompetensi yang dimiliki harus terus ditingkatkan” ujarnya. AID

Post a Comment

0 Comments