Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Presiden Hadiri Hari Koperasi Nasional Expo 2018 di Banten
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Expo tahun 2018 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Kamis, 12 Juli 2018. Tema yang diangkat dalam Harkopnas tahun ini adalah "Penguatan Koperasi Mendorong Ekonomi Nasional".


Tiba sekitar pukul 09.08 WIB, Presiden langsung disambut meriah oleh insan koperasi yang hadir. Para peserta tampak antusias untuk berjabat tangan dan berfoto bersama Kepala Negara.


Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan Mars Koperasi dan pertunjukan seni asal Banten, yaitu tari Surosoan Bangkit.

Ketua Dewan Koperasi Nasional Nurdin Halid kemudian memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Nurdin Halid menyampaikan hal-hal yang telah dilakukan dalam menyambut Hari Koperasi Nasional ini.

"Perkenankan kami melaporkan bahwa rangkaian acara Hari Peringatan ke-71 Koperasi dari bulan Juni sampai September Insyaallah akan terus kami lakukan. Seperti di bulan Ramadhan ada sadar koperasi dan pasar murah. Lalu setiap tahun kami melakukan ziarah kepada Bapak Koperasi Indonesia, Bapak Mohammad Hatta. Pada kesempatan ini juga diadakan Harkopnas Expo yang berlangsung 12-15 Juli," ujar Nurdin.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Bhakti Koperasi oleh Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada 10 orang penerima, dan penyerahan penghargaan koperasi berprestasi kepada 10 koperasi.

Dalam acara ini juga, Presiden menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada 9 penerima. Selain itu Presiden juga menyerahkan Satyalancana Wirakarya kepada 10 penerima.

Setelah penyerahan tanda kehormatan, Presiden kemudian memberikan sambutannya. Dalam sambutannya Presiden mengucapkan selamat Hari Koperasi.

"Selamat Hari Koperasi Nasional, dirgahayu koperasi nasional," ucap Presiden.

Setelah memberikan sambutannya, Presiden kemudian meninjau Harkopnas Expo dipandu oleh Ketua Panitia Rahmad Handoyo. Presiden pergi meninggalkan tempat acara sekitar pukul 11.45 WIB.

Turut mendampingi Presiden dalam acara ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua Dewan Koperasi Nasional Nurdin Halid.

Tangerang, 12 Juli 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments