Home » , , , , 13 July 2018

PrajuritYonif 407/Padmakusuma latih Kemampuan Taktik dan Tehnik

Posted by Lensa Pewarta


PANTAUTERKINI.CO.ID. TEGAL -  Usai melaksanakan Gladi Peta, Model dan Medan (GPMM) serta Latihan Peta, Model dan Medan (LPMM) Tingkat Peleton, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) resmi menggelar kegiatan Latnistis Tingkat Peleton, Rabu (11/07), di wilayah Jatinegara dan Pangkah Kabupaten Tegal selama empat hari, sejak  tanggal 11 sampai dengan tanggal 14 Juli. Kegiatan Latnistis Tingkat Peleton diikuti Kompi Senapan A, Kompi Senapan B dan Kompi Senapan C Yonif 407/PK.


Danyonif 407/PK menerangkan  "Latnistis Tingkat Peleton tidak lain bertujuan untuk melatihkan kemampuan taktik dan tehnik dalam hubungan peleton, kedepan diharapkan untuk prajurit siap dalam melaksanakan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton sehingga mampu melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut," terangnya

Secara keseluruhan kegiatan latihan Latnistis Tingkat Peleton diikuti oleh sembilan peleton. Adapun materi yang akan dihadapi adalah Wandang Ran, Wandang Jalan Kaki, Patroli Keamanan, Purpa, Patroli Pemnyergapan, Patroli Penghadangan dan Gapmukim. Dalam setiap materi akan didampingi oleh penilai, dan pengawas serta pelatih sebagai pendukung kegiatan.



Selanjutnya Danyonif 407 /Padmakusuma menyampaikan "Bahwa kegiatan ini merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya, baik latihan tingkat perorangan maupun satuan sesuai siklus latihan. Penyelenggaraan Latnistis Ton dilaksanakan untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya, sekaligus mengukur tingkat kesiapan tempur peleton," pungkas Danyonif 407/PK.(Az/Cahyo Pewarta)

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo