DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » » Pemkab Lutim Gelar Seminar Sehari Kesehatan Gigi dan Mulut



LUWU TIMUR | PANTAU TERKINI | PDGI Cabang Luwu Timur dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Seminar Sehari Kesehatan Gigi dan Mulut yang mengangkat tema "Peningkatan Kesehatan Gigi Anak Dalam Rangka Meningkatkan Kecerdasan Anak di Kabupaten Luwu Timur, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat Universitas Hasanuddin, Fakultas Kedokteran gigi Universitas Hasanuddin, PDGI wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Rabu (25/07/2018).

Sementara itu, Sekertaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli pada saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan bahwa, seiring dengan perkembangan zaman dalam mengikuti arus informasi, maka kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningkat. Oleh karena itu, program pembangunan kesehatan yang disusun Pemerintah senantiasa diharapkan untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemauan hidup sehat seseorang sehingga meningkatkan derajat kesehatan yang tinggi. 

Demikian hal tersebut juga sebagai penentu masa depan serta bagian penting dari pembangunan. Pemerintah dan masyarakat bertanggung jawab atas tumbuh kembangnya generasi yang berkualitas, sehat, kuat dan kesehatan gigi dan mulut adalah gerbang awal kesehatan tubuh.

Lanjutnya, perawatan gigi dan mulut harus dimulai sejak dini, berbagai keterpaduan dan kebijakan masyarakat dalam pembangunan kesehatan menjadi sebuah harapan untuk mencapai masyarakat yang sehat. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut MoU yang telah ditanda tangani.

Seminar ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Bapelitbangda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, rombongan Fakultas Gigi Universitas Hasanuddin Makassar dan Guru PAUD se-Kabupaten Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo/suardi)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6