PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Menteri Pertanian Berikan Bantuan Pupuk Dan Bibit Padi Kepada Petani Wajo yang terkena Banjir


PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo, tepatnya di Kelurahan Macero Kecamatan Belawa ,Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin,09 Juli 2018.
Tujuan Kunjungan kerjanya untuk memantau areal persawahan yang terkena dampak banjir , didampingi oleh Bupati Wajo, H.Andi Burhanuddin Unru, Dandim 1406 Wajo, Kapolres Wajo  dengan menggunakan perahu.
Menteri  yang merupakan  putra asli bugis Bone ini,  juga menyerahkan bantuan bibit padi , pupuk dan Asuransi Usaha Tani.
Dalam keterangannya kepada wartawan , bahwa semua petani yang sawahnya terkena banjir dan mengalami puso, akan mendapatkan bibit padi dan pupuk gratis, terangnya
 Saya tidak kasih secara simbolis, karena kita mau cek  dan memastikan bibit  dan bantuan tepat sasaran , dan saya harap satu minggu sudah didrop semua ke petani yang terkena banjir,”kata Andi Amran Sulaiman
Bantuan bibit dan pupuk gratis dari Menteri Pertania RI akan diberikan kepada 8(delapan) kecamatan yang terkena dampak banjir, Kecamatan Belawa,   Kecamatan Takkalalla, Kecamatan Bola, Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Pammana, Kecamatan Majauleng,  Kecamatan Tempe, Kecamatan Tanasitolo .
Laporan:Muhlis

muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews