Kreatifitas Mural Pemuda Jati Pulo Bakal Sambut Asian Games 2018



PANTAUTERKINI.CO.ID.JAKARTA - Menyambut pagelaran Asian Games 2018, para pemuda Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Kota Administrasi Jakarta Barat meriahkan Asian Games 2018 dengan membuat mural dan memasang pernak-pernik. Ada bendera 45 negara peserta yang dipajang di setiap lorong jalan, spanduk, stiker atau gambar tempel yang dipasang di titik strategis di lingkungan Jalan Z RW 08 Jati Pulo.

Pemuda yang terdiri dari remaja Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Karang Taruna dan pemuda Majlis Taklim At-Taubah RW 08 antusias menyambut Asian Games 2018.

"Kami membuat mural dan memasang pernak-pernik Asian Games secara mandiri dan Independen," ujar Muhamad Ridwan, pemrakarsa kegiatan sekaligus donatur kegiatan tersebut saat dihubungi pada Sabtu (14/7).

Muhamad Ridwan mengemukakan bahwa kegiatan ini juga berdasarkan semangat para pemuda dalam rangka turut menyemarakkan Asian Games 2018.

"Ikut berpatisipasi sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dan sarana menggerakkan potensi masyarakat terutama para pemuda", kata Muhamad Ridwan (35), Wakil Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Jati Pulo yang juga pendiri Yayasan Cahaya Ikhlas Manfaat & grup usaha IM Visitama.

Secara telaten para pemuda telah menyelesaikan gambar maskot Asian Games 2018 pada pukul 03.00 atau hari Sabtu dinihari (14/07/2018). Maskot terbut yakni Bhin Bhin yaitu representasi burung Cenderawasih Papua) dengan batik Asmat-nya, Atung adalah Rusa dari Pulau Bawean dan Kaka representasi Badak Bercula satu dari Pulau Jawa.

"Alhamdulillah gambar maskot Asian Games 2018: Bhin Bhin, Atung & Kaka sudah kelar malam ini. Malam Minggu besok Kami akan melanjutkan gambar Logo Asian Games 2018", pungkas Muhamad Ridwan.

Kegiatan tersebut berasal dari sinergitas LMK 08 Jati Pulo dengan Para pemuda Karang Taruna Unit 08 Jati Pulo yang diketuai Rendy bersama-sama dengan pemuda Majelis Ta'lim At-Taubah yang diketuai Ustadz Asep Ilyadi.

"Ini sebagai bentuk dari slogan Asian Games 2018 yaitu "Energy of Asia", " Semangat Asia", semangat kegotong-royongan murni milik bangsa Indonesia dalam bekerja untuk satu tujuan," ujar Muhammad Ridwan.(Mf/CN-pewarta)

Post a Comment

Post a Comment