Home » , , 11 July 2018

Hj.Idza Priyanti SE MH Terima Penghargaan KKBPK

Posted by Lensa Pewarta


BREBES | PANTAUTERKINI | Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menerima penghargaan tertinggi berupa Anugerah Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2018.

Penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo itu diserahkan Menteri Kordinator bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam acara Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV 2018 di Manado, Sulawesi Utara Jumat (6/7) malam.

"Alhamdulillah, penghargaan ini sesungguhnya milik masyarakat Kabupaten Brebes yang dengan keihlasan dan perjuangan mengikuti program KB dan membina keluarga yang sejahtera," ucap Bupati merendah usai menerima penghargaan.

Satya Lencana Pembangunan Bidang KKBPK merupakan penghargaan yang diberikan Presiden RI kepada kepala daerah yang berhasil dalam mendorong pembangunan bidang kependudukan dan keluarga berencana nasional.

Kepala DP3KB Kabupaten Brebes Khambali menjelaskan, Bupati Brebes dinilai telah berkomitmen kuat dalam mensukseskan program KB dan Kependudukan di Kabupaten Brebes.

Sebelumnya, Idza telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), karena dinilai mempunyai dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap program pengendalian penduduk. Penghargaan tersebut, diterima Idza saat peringatan Harganas di Kupang, Nusa Tenggara Barat, tahun lalu.

Dalam pidato penyerahan penghargaan, Menteri Koordinator bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengajak Kepala Daerah yang sudah melaksanakan pilkada serentak untuk kembali bekerja dan merajut kembali persatuan dan kesatuan.

"Pilkada tidak membuat kita tidak bersatu. Pilkada usai, mari kembali bersatu membangun bangsa ini dengan penuh tanggung jawab," demikian disampaikan Puan saat pemberian penghargaan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado Sulawesi Utara, Jumat (6/7).
Foto courtesy BKBPP Jateng ( dinkominfotik brebes)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo