Danyonif 407/PK Apresiasi Prajurit Petarung Peraih Medali Emas dan Perak


PANTAUTERKINI.CO.ID, TEGAL - Usai pelaksanaan upacara bendera, di Lapangan Mako Yonif 407/PK Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada dua prajurit terbaiknya yang telah berhasil membawa pulang Medali Emas dan Medali Perak, Senin (09/07).

Prajurit Dua Firman Ode yang berhasil meraih juara 1 mendapatkan Medali Emas, sedangkan diposisi juara 2 diraih oleh Prajurit Dua Yorman dengan mendapatkan Medali Perak diajang Goat Run Montain Trail Slamet.


Penghargaan yang diberikan kali ini tidak lain adalah untuk prajurit petarung Padmakusuma yang pada hari Minggu 8 Juli 2018 kemarin berhasil mengarumkan nama satuan dengan meraih juara dalam lomba Goat Run Montain Trail Slamet yang diselenggarakan di Guci lereng gunuung Slamet.

Goat Run Montain Trail Slamet adalah perlombaan lari yang melintasi jalur ekstrim namun nampak indah dan menantang di hutan tropis yang lebat, curam dan berbatu menuju puncak serta melewati beberapa perkebunan petani dengan pemandangan yang menajubkan dari seluruh lembah di daerah pegunungan Gunung Slamet dengan jarak tempuh 20 Km.

Danyonif 407/PK, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada pelatih dan kedua prajurit tersebut yang telah bersungguh-sungguh dalam berlatih untuk menjadi juara dalam lomba Goat Run Montain Trail Slamet Series kali ini.

"Salah satu kebanggaan satuan adalah dapat mencetak prajurit-prajurit berprestasi, sebagai Komandan di satuan tercinta ini saya berharap semoga untuk para prajurit yang lain dapat berlomba-lomba dalam mengukir prestasi sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki," ungkapnya.(Cah/Pewarta/Yonif407/PK)

Post a Comment

Post a Comment