Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here
, Unlabelled

Danramil Sirampog : " Peserta Diklat Kepramukaan dan Nilai Luhur Pancasila"



PANTAUTERKINI.CO.ID, BREBES, Pendidikan dan latihan (Diklat) kepramukaan bagi peserta didik guna memenuhi nilai extrakulikuler pramuka di SMA Negeri 1 Sirampog, Danramil 10/Sirampoq Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Muhrodi mendapat kesempatan memberikan pembekalan tentang materi wawasan kebangsaan, Jumat (6/7/2018).

Danramil Kapten Inf Muhrodi menyampaikan "Sebagai generasi muda merupakan bagian dari komponen bangsa yang dapat berperan sebagai perekat bangsa dituntut harus mampu. mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila yang merupakan hasil kajian yang mendalam dari para leluhur pendiri bangsa ini, sehingga pada akhirnya diharapkan keutuhan NKRI akan dapat terjaga sepanjang jaman,”ungkap Kapten Inf Muhrodi.

Terkait tentang sejarah lambang negara dan esensi tentang nilai-nilai Pancasila yakni nilai religius, nilai kekeluargaan, nilai keselarasan, nilai kerakyatan dan nilai keadilan.
Danramil menyinggung peran Pancasila bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara bagi Bangsa Indonesia.

Kapten Inf Muhrodi kegiatan ini bertujuan agar generasi muda memahami Pancasila sebagai ideologi negara serta mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, membentuk karakter, kedisiplinan serta cinta tanah air,” pungkasnya. (CN/Lensapewarta)

Lensa Pewarta

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers