Top Ad 728x90

26 July 2018

,

Dandim Kukuhkan Kepengurusan HIPAKAD Kodim 0803/Madiun



Madiun, Bertempat di Aula Makodim 0803/Madiun Jl.Pahlawan No. 25 Kota Madiun, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri,S.Sos  memimpin acara Pengukuhan Pengurus Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) di wilayah Kodim 0803/Madiun, yang dihadiri oleh sekitar 60 prajurit dan PNS Kodim 0803/Madiun, Perwakilan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat dan tamu undangan dari keluarga besar Angkatan Darat. Selasa (24/07/2018)


Awalnya organisasi ini terlahir dari wadah kepemudaan di lingkungan Keluarga Besar TNI Angkatan Darat dan didirikan pertama kali pada tanggal 20 Juni 1963 di lingkungan SESKOAD Bandung.
HIPAKAD beranggotakan pemuda - pemudi dari keluarga besar militer maupun sipil di lingkungan TNI-AD. Putra putri keluarga besar militer maupun sipil di lingkungan TNI-AD secara otomatis menjadi anggota HIPAKAD walaupun tidak dapat dipungkiri tidak semua aktif di dalam wadah tersebut.

Pengukuhan ini ditandai dengan Penandatanganan Naskah Berita Acara Pelantikan Pengurus HIPAKAD oleh seluruh pengurus HIPAKAD, dan dinyatakan resmi dilantik setelah Dandim 0803/Madiun juga membubuhkan tanda tangannya di Naskah Berita Acara.

Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Rachman Fikri,S.Sos  dalam sambutannya menyampaikan, “Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan HIPAKAD di wilayah Kodim 0803/Madiun diharapkan dapat memberi kontribusi maksimal dengan mengusung rasa nasionalis yang tinggi dalam setiap pelaksanaan kegiatannya.

"Semoga dengan keberadaan Hipakad di wilayah Kodim 0803/Madiun ini bisa menjadi wadah berorganisasi dan berkreasi yang positif bagi seluruh putra dan putri keluarga besar Angkatan Darat," katanya.

“Hal itu selaras dengan tujuan utama dibentuknya HIPAKAD yakni menyatukan generasi muda di lingkungan TNI-AD dalam sebuah komunitas tanpa membedakan latar belakang orangtuanya dari kalangan militer ataupun sipil TNI - AD”. Pungkas Letkol Inf Rachman Fikri,S.Sos.(KM)

0 komentar:

Top Ad 728x90