PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Bupati Lambar gelar Berdoa Bersama di rumah Dinas Bupati dalam rangka pemberangkatan jamaah haji tahun 2018

Lambar | PantauTerkiniDo’a Bersama Pemberangkatan Jama’ah Haji Kabupaten Lampung Barat Tahun 1439 H/2018 M di Kediaman Rumah Dinas Bupati Lampung Barat Way Mengaku Balik Bukit Kabupaten Lambar ,  Rabu 25/07/2018. Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam sambutannya mengatakan keberangkatan calon jema’ah haji lampung barat, tahun haji 1439 h/2018 diberangkatkan nanti sama-sama  berkumpul disini dalam suasana hati yang bersih, jiwa penuh rasa syukur, rasa haru dalam balutan keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt.


Hal ini merupakan sebuah cerminan keberhasilan dari pelaksanaan pembangunan di Lampung Barat, dimana rakyatnya hidup makmur, warganya taat ibadah,  namun semuanya itu kita harus tetap berpegang teguh pada ajaran allah agar dalam kehidupan ini kita jadikan sebagai hamba yang pandai bersyukur. dengan bersyukur itulah karunia dan nikmat akan ditambah semua yang kita lakukan akan menjadi anugerah yang teramat indah.


pada pagi ini juga bapak, ibu para jama’ah haji akan mulai melaksanakan sebuah perjalanan yang sangat jauh dengan meninggalkan kampung halaman, keluarga, tetangga, kerabat dan orang-orang yang kita sayangi.  untuk itu perlu diingat bahwa perjalanan yang akan bapak ibu lakukan merupakan perjalanan ibadah yang jelas syarat dan rukun-nya.


Apapun namanya, bahwa setiap pelaksanaan ibadah terdapat ketentuan dan prosedur yang harus diikuti. apabila prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan itu tidak kita lewati, kadang-kadang nilai ibadah kita tidak akan optimal bahkan tak jarang ibadah yang dilakukan akan menjadi sia-sia. terlebih lagi ibadah haji ini memiliki aturan yang sangat rumit, tempatnya sangat jauh, pelaksanaannya di negeri orang yang sudah barang tentu iklimnya sangat berbeda dengan tanah air kita.ungkapnya.


Parosil menambahkan, Disamping itu bekal yang dibawa juga tidak sedikit, karena memang pelaksanaan ibadah haji ini memerlukan keterpaduan dari semua kemampuan. seperti harta yang cukup, niat yang kuat, mental yang teguh, jiwa yang prima, badan yang sehat, hati yang sabar.  

Oleh karena itu tentunya wajar apabila balasannya juga sangat mulia dari allah swt yaitu jannah (syurga). dan mudah-mudahan bapak-ibu semua yang menunaikan ibadah haji tahun ini akan digolongkan menjadi orang yang menyandang predikat haji yang mabrur..jelasnya.


"Bapak ibu harus bersyukur karena pada tahun ini mendapat giliran sebagai tamu allah. untuk mendapatkan status itu, tidak mudah karena harus berlomba-lomba dengan ribuan calon pendaftar yanh sudah antri sejak beberapa tahun yang lalu.  banyak orang yang hartanya sudah cukup, hidupnya sudah mapan, bekalnya sudah cukup, tetapi belum mendapatkan giliran untuk berangkat.  hal itu harus disyukuri karena untuk menunaikan ibadah haji diperlukan niat yang kuat, jiwa yang bersih, raga yang sehat, serta bekal yang memadai"tutup bupati(*)wawan

bambang irawan

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews