Bupati Lambar gelar Berdoa Bersama di rumah Dinas Bupati dalam rangka pemberangkatan jamaah haji tahun 2018

Lambar | PantauTerkiniDo’a Bersama Pemberangkatan Jama’ah Haji Kabupaten Lampung Barat Tahun 1439 H/2018 M di Kediaman Rumah Dinas Bupati Lampung Barat Way Mengaku Balik Bukit Kabupaten Lambar ,  Rabu 25/07/2018. Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam sambutannya mengatakan keberangkatan calon jema’ah haji lampung barat, tahun haji 1439 h/2018 diberangkatkan nanti sama-sama  berkumpul disini dalam suasana hati yang bersih, jiwa penuh rasa syukur, rasa haru dalam balutan keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt.


Hal ini merupakan sebuah cerminan keberhasilan dari pelaksanaan pembangunan di Lampung Barat, dimana rakyatnya hidup makmur, warganya taat ibadah,  namun semuanya itu kita harus tetap berpegang teguh pada ajaran allah agar dalam kehidupan ini kita jadikan sebagai hamba yang pandai bersyukur. dengan bersyukur itulah karunia dan nikmat akan ditambah semua yang kita lakukan akan menjadi anugerah yang teramat indah.


pada pagi ini juga bapak, ibu para jama’ah haji akan mulai melaksanakan sebuah perjalanan yang sangat jauh dengan meninggalkan kampung halaman, keluarga, tetangga, kerabat dan orang-orang yang kita sayangi.  untuk itu perlu diingat bahwa perjalanan yang akan bapak ibu lakukan merupakan perjalanan ibadah yang jelas syarat dan rukun-nya.


Apapun namanya, bahwa setiap pelaksanaan ibadah terdapat ketentuan dan prosedur yang harus diikuti. apabila prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan itu tidak kita lewati, kadang-kadang nilai ibadah kita tidak akan optimal bahkan tak jarang ibadah yang dilakukan akan menjadi sia-sia. terlebih lagi ibadah haji ini memiliki aturan yang sangat rumit, tempatnya sangat jauh, pelaksanaannya di negeri orang yang sudah barang tentu iklimnya sangat berbeda dengan tanah air kita.ungkapnya.


Parosil menambahkan, Disamping itu bekal yang dibawa juga tidak sedikit, karena memang pelaksanaan ibadah haji ini memerlukan keterpaduan dari semua kemampuan. seperti harta yang cukup, niat yang kuat, mental yang teguh, jiwa yang prima, badan yang sehat, hati yang sabar.  

Oleh karena itu tentunya wajar apabila balasannya juga sangat mulia dari allah swt yaitu jannah (syurga). dan mudah-mudahan bapak-ibu semua yang menunaikan ibadah haji tahun ini akan digolongkan menjadi orang yang menyandang predikat haji yang mabrur..jelasnya.


"Bapak ibu harus bersyukur karena pada tahun ini mendapat giliran sebagai tamu allah. untuk mendapatkan status itu, tidak mudah karena harus berlomba-lomba dengan ribuan calon pendaftar yanh sudah antri sejak beberapa tahun yang lalu.  banyak orang yang hartanya sudah cukup, hidupnya sudah mapan, bekalnya sudah cukup, tetapi belum mendapatkan giliran untuk berangkat.  hal itu harus disyukuri karena untuk menunaikan ibadah haji diperlukan niat yang kuat, jiwa yang bersih, raga yang sehat, serta bekal yang memadai"tutup bupati(*)wawan

Post a Comment

0 Comments