Anggota Satgas TMMD pun Bisa Jadi Guru Bimbel Di Rumah



Madiun, Sebagai anggota Satgas TMMD Ke 102 Kodim 0803/Madiun di Desa Bodag Kec.Kare Kab.Madiun, Seluruh Prajurit yang tergabung di dalamnya, setiap hari selalu bergelut dengan pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD dari pagi hingga petang.


Saat malam tiba, mereka tidak serta merta langsung merebahkan badan beristirahat melepas lelah setelah seharian bekerja, akan tetapi para anggota Satgas TMMD tersebut masih mau meluangkan waktunya untuk bercengkrama dengan warga masyarakat maupun anak-anak kecil yang rumahnya ditempati oleh personel Satgas.

Seperti yang dilakukan oleh 2 (dua) orang Prajurit anggota Satgas TMMD ini, Praka Khoiruddin  dengan Praka Risnanto yang sehari-harinya berdinas di Batalyon Armed 12/Kostrad, mereka terlihat begitu akrab denganmendampingi anak-anak warga sekitar, mengajari mereka membaca, menulis dan menggambar. Senin malam (23/07/2018)


“Saya Senang bercanda dengan anak-anak, sekalian mendampingi mereka belajar membaca dan menulis, karena rata-rata mereka masih sekolah di Taman Kanak-Kanak (TK)”. Kata Praka Khoirudin

“Tujuan Kami, agar anak-anak tidak merasa canggung bergurau dengan Tentara dan membangkitkan semangat belajar dan mengejar cita-citanya kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga kelak  ketika dewasa mereka dapat berguna untuk agama, orang tua, serta masyarakat banyak.(KM)




Post a Comment

0 Comments