Ajak Cara Hidup Sehat, Yonif 407/Padmakusuma Adakan Pengobatan Gratis


PANTAUTERKINI.CO.ID, TEGAL ,-  Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) di sela giat Latihan menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis massal untuk masyarakat di daerah latihan wilayah Jatinegara, Kamis (12/07).

Komandan Seksi Kesehatan Yonif 407/PK, Serma I Putu Sudarsana menjelaskan  kegiatan bakti sosial pengobatan gratis massal bersama-sama dengan anggotanya yang dilaksanakan di sejumlah daerah latihan dimulai dari Desa Kedungwungu Kecamatan  Jatinegara Kabupaten Tegal yang merupakan tempat latihan, paparnya


Selanjutnya untuk wilayah latihan Kompi Senapan A Yonif 407/PK, ada 72 warga yang mendaftar sebagai pasien untuk berobat dengan keluhan kesehatan seperti gatal-gatal, Ispa, batuk pilek, nyeri sendi dan hipertensi.
Sedangkan untuk wilayah latihan Kompi Senapan C Yonif 407/PK di Desa Padasari Kec. Jatinegara, ada  96 warga terdaftar sebagai pasien untuk berobat dengan beberapa keluhan seperti asam urat, hipertensi dan batuk pilek.

Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal yang merupakan daerah latihan untuk Kompi Senapan B Yonif 407/PK. Bertempat di kantor Balai Desa, tim medis Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan kepada 43 warga setempat. Secara keseluruhan antusiasme masyarakat sangat terlihat ketika mengikuti kegiatan penggobatan gratis ini. Mereka mengaku sangat senang dengan adanya pengobatan massal ini, karna selain mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis juga tempatnya tidak jauh dari tempat tinggalnya.




Kepala Desa Padasari Ruslani, S.Pd.I berharap, "Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan karna manfaatnya langsung dapat dirasakan ng mempunyai keluhan kesehatan. Warga yang mayoritasnya adalah petani dan sudah lanjut usia ini tidak sempat berobat di klinik maupun Puskesmas karna lokasi cukup jauh, maka kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk warga yang membutuhkan pengobatan," ungkap Danyonif 407/PK. (Az/CN Pewarta)

Post a Comment

Post a Comment