20 Anggota Pramuka Kabupaten Tegal Ikuti Kemah Santri Nusantara



PANTAUTERKINI.CO.ID,SLAWI – Sebelum mengkuti Perkemahan Pramuka Santri Nusantara di Bumi Perkemahan Ponpes Darul Amanah, Kendal. Duapuluh peserta yang terdiri satu sangga putra dan satu sangga putri dilepas oleh Plt Bupati Tegal Umi Azizah yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Fakihurrohman , di Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal , Jumat (6/7).

Semangat kebangsaan dan keikaan itulah yang kemudian melandasi pemikiran Kiai Wahab atas bimbingan mbah Hasyim Asy’ari mencetuskan adagium hubbul wathan minal iman atau cinta tanah air bagian dari iman dan menggubah lagu bertajuk “Syubanul Wathan” sebagai upaya sekaligus pesan kepada generasi penerus untuk terus merawat nasionalisme, mengembangkan jiwa patriotisme dan memperkuat kesetiakawanan sosial.

Fakih berpesan kepada seluruh kontingen untuk memanfaatkan kesempatan kemah santri ini sebagai ajang untuk mengembangkan potensi diri, memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan sikap nasionalisme. “Saat pelaksanaan kegiatan, tunjukkan kemampuan dan keterampilan kalian dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas serta mengedepankan akhlakul karimah, jaga kebersamaan dan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari budayakan perilaku bertegur sapa dan jaga kebersihan,” tegasnya

Pelepasan berjalan dengan lancar, duapuluh peserta dan empat pendamping rencananya akan diberangkatkan pada Minggu, (8/7).(lensapewarta/CN/Sekdaweb)

Post a Comment

Post a Comment