Home » 28 June 2018

Warga dan Babinsa Kersana Lakukan Giat Bersih Lingkungan

Posted by Lensa Pewarta



PANTAUTERKINI.CO.ID, BREBES – Permasalahan sampah menuntut kepedulian dan kesadaran dari seluruh pihak, jika sampah menyumbat saluran air, maka masalah banjir dan kesehatan lingkungan pasti akrab dengan kedua hal tersebut, ditambah keindahan lingkungan menjadi kumuh atau jorok.

Terkait hal tersebut Babinsa Limbangan Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes, Kopka Solikhin bersama dengan Pjs. Kades Limbangan Ahmad Jupri, menggerakkan warganya untuk melaksanakan pembersihan saluran air di Sungai Soga Desa Limbangan Kecamatan Kersana dari sampah yang menumpuk. Kamis (28/6/18).

Selanjutnya Babinsa Kopka Solikhin menyampaikan “Drainase di beberapa titik di Desa Limbangan tertutup oleh sampah maupun endapan lumpur, sehingga aliran air tidak begitu lancar. Oleh karenanya, dalam kegiatan bersih-bersih bersama puluhan warga kali ini, kami fokuskan dalam pembersihan sampah di beberapa titik Kali Soga, dengan harapan agar nantinya saluran dapat menampung dan menyalurkan lebih banyak air,” katanya.

Hal senada juga di sampaikan Pjs. Kades Limbangan Ahmad Jupri, Peranan Babinsa dalam memotivasi dan menggerakkan warganya untuk peduli akan kebersihan lingkungan, terutama saluran irigasi desa.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan keindahan,” ucap Ahmad Jupri. (CN)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo