DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Pjs Gubernur Sulsel Berikan Pengarahan Kepada ASN Kota Palopo


PANTAU TERKINI.CO.ID,PALOPO-Acara pengarahan Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Kepada ASN Lingkup Pemerintah Kota Palopo

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Saodenrae Convention Centre (SCC), Jumat 01 Juni 2018. 

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S. STP dalam penyampaiannya bahwa suatu kebahagiaan tersendiri dan kebahagiaan kepada seluruh pemerintah Kota Palopo atas kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan di Kota Palopo. 

Andi Arwien juga menyampaikan situasi di Kota Palopo masih bisa terkendali berkat kerjasama pemerintah dan masyarakat. Pemerintah Kota Palopo adalah wilayah pemekaran Kabupaten Luwu. Dimana jumlah penduduk 320.000 jiwa. 
Dan saat ini Kota Palopo telah meraih 3 kali berturut-turut WTP. Ini menunjukkan bahwa Kota Palopo semakin menaati peraturan. 

Lanjutnya, terkait dengan Netralitas ASN bahwa telah menindaklanjuti terhadap 15 orang Kepala Perangkat Daerah. "Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua agar bisa menjunjung tinggi kenetralitas ASN", ucapnya. 

Sementara itu, pada arahan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Sumarsono, MDM menyampaikan arahan yang meminta pendapat kepada semua ASN yang hadir tentang bagaimana kelanjutan jabatan Penjabat sementara Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S. STP apakah akan dilanjutkan atau tidak, pada respon seluruh ASN meminta agar Andi Arwien Azis S. STP tetap melanjutkan jabatannya menjadi Penjabat Walikota Palopo. Dimana Kantor Walikota baru yang akan diresmikan pada tanggal 6 bulan Juni sekaligus pelantikan Penjabat Walikota Palopo. 

Pada kesempatan tersebut pula, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Sumarsono menyampaikan beberapa pesan umum kepada para ASN diantaranya yaitu mengenai Pilkada itu bukan tujuan, pilkada itu alat atau instrumen. Pilkada adalah pesta demokrasi, dimana pesta itu harus menggembirakan. 

"Perbedaan pilihan jangan smpai memecah kekeluargaan dan Persaudaraan", ucapnya. 

"ASN harus NETRAL, jika di TPS boleh tidak netral , tetapi di luar TPS harus netral. Anda boleh memilih sesuai dengan hati nurani pada saat di TPS. Dan usahakan 98% pemilih nantinya yg ikut memilih" lanjut Sumarsono. 

Kemudian terkait Terorisme, paska yang sudah terjadi secara beruntun adalah Peringatan bagi kita semua. Teroris adalah tidak ada hubungannya dengan agama. Banyak terorisme bukan dituduh bahwa dia adalah orang islam, kita tidak boleh di adu domba dengan berbagai provokasi melalui berita hoax. 

"Oleh karena itu, kepada seluruh jajaran daerah tingkatkan kewaspadaan, membentuk forum kewaspadaan dini seperti meningkatkan kembali kegiatan siskamling didaerah masing-masing". 

Selain itu Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, DR. Sumarsono juga menyampaikan Pesan presiden, ada hal yang penting mengenai instruksi Presiden Joko Widodo yaitu 3 unsur revolusi mental Integritas, Loyalitas dan Sinergitas. 

Tampak hadir pula Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan,Tautoto Tanaranggina, Asisten 1 Bidang Tata Pemerintahan Kota Palopo Drs. Burhan Nurdin , Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taufiq, S. Kep., Ns, M. Kes, Kadis Dukcapil Asir Mangopo, Kadis Kominfo Baso Akhmad SH, Kadis Koperasi dan UKM Karno S.sos, Kabag Humas Eka Sukmawati, para Camat, Lurah, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Palopo, Para ASN Lingkup Pemerintah Kota Palopo.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Berbuka puasa bersama di Indoor Saokotae Rujab Walikota Palopo. Mendengarkan ceramah dan doa berbuka puasa.

Tampak hadir  Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan,Tautoto Tanaranggina, Ketua DPRD Harisal A Latief,  Sekretaris Daerah Kota Palopo H.Jamaluddin, SH.MH.,Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Kota Palopo Drs. Burhan Nurdin , Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taufiq, S. Kep., Ns, M. Kes, Kadis Dukcapil Asir Mangopo, Kadis Kominfo Baso Akhmad SH, Kadis Koperasi dan UKM Karno S.sos, Kabag Humas Eka Sukmawati, para Camat, Lurah, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Palopo, Para ASN Lingkup Pemerintah Kota Palopo, serta Masyarakat Kota Palopo yang hadir.(Hms/suardi)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6