Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Peringatan Malam Nuzulul Qur'an Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 1439 H
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post




PANTAU TERKINI.CO.ID,PALOPO-Pemerintah Kota Palopo peringati malam Nuzulul Qur'an ,  Kegiatan ini dilaksanakan Jumat 
1 Juni 2018 di Masjid Agung Palopo.

Rombongan Gubernur Shalat Isya dan Tarwih berjamaah bersama masyarakat Kota Palopo dengan dengan imam sholat oleh Ustadz Dr. H. Mardi Takwim, M.HI.

Dalam laporan Pjs Walikota Palopo Andi Arwien Asis menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Pj.Gubernur dan rombongan yang sudah hadir merayakan peringatan Nuzul Qur'an di Kota Palopo.

Pj.Gubernur DR.Soni Sumarsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Insya Allah tidak akan pernah berpangku tangan dalam memajukan daerah dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan. Telah menjadi kewajiban untuk membangun daerah ini menuju kehidupan yang lebih sejahtera. Kami bekerja sungguh-sungguh untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat."

"Agama Islam melarang ummatnya untuk pesimis, oleh karena itu kita harus yakin dan percaya, bahwa Rahmat Allah SWT akan senantiasa datang jika kita semua rajin bekerja dan terus berusaha menggapai apa yang kita cita-citakan bersama.Karena itu, saya yakin dan percaya jika semua ummat muslim dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dengan tulus dan ikhlas serta dilandasi itikad baik mau bekerja bersama-sama dalam membangun daerah ini, dan di Bulan Ramadhan yang penuh magfirah ini, memiliki arti penting bagi umat Islam, karena di malam 17 Ramadhan inilah Al-Qur'an diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Bagi kita ummat Islam, peringatan Nuzulul Qur'an merupakan kesempatan yang baik untuk merenungkan kembali hikmah dari peristiwa tersebut. Malam Nuzulul Qur'an merupakan malam yang penuh kemuliaan bagi umat Islam. Petunjuk dan pegangan seluruh kaum muslimin."

Lanjutnya "Al-Qur'an yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW menjadi pegangan, petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang bathil (Al-Furqan). Al-Qur'an juga berfungsi sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, sebagai berita gembira dan bahkan sebagai petunjuk hukum dalam kehidupan kita sehari-hari. Al-Qur'an memberi tuntunan kepada kita untuk dapat hidup rukun dan damai. Al-Qur'an juga memberi pedoman bagi umat manusia untuk menjadi pribadi yang santun."

Dipandu oleh Samsuddin S.Ag M.Si (Biro Kesra Provinsi) dan 
Tausiyah Hikmah Nuzulul Qur'an oleh ustadz Dr. H. Nur Taufik Sanusi, M. Ag. 

Turut hadir Pejabat Pj.Gubernur Sulsel, DR.Soni Sumarsono, didampingi Pjs.Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan,Tautoto Tanaranggina,
Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief, unsur Forkopimda kota Palopo, Sekda Kota Palopo H.Jamaluddin, SH.MH.,para Asisten Setda Kota Palopo, Kadis Kominfo Baso Akhmad, dan para kepala Perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo lainnya, hadir juga Kabag Humas Eka Sukmawati, para Camat, para Lurah, dan para pejabat lainnya lingkup Pemerintah Kota Palopo, para tamu undangan, serta masyarakat jamaah Masjid Agung Kota Palopo.(uni.hmas/suardi)

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments