PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 1439 H




PANTAU TERKINI.CO.ID,PALOPO-Pemerintah Kota Palopo peringati malam Nuzulul Qur'an ,  Kegiatan ini dilaksanakan Jumat 
1 Juni 2018 di Masjid Agung Palopo.

Rombongan Gubernur Shalat Isya dan Tarwih berjamaah bersama masyarakat Kota Palopo dengan dengan imam sholat oleh Ustadz Dr. H. Mardi Takwim, M.HI.

Dalam laporan Pjs Walikota Palopo Andi Arwien Asis menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Pj.Gubernur dan rombongan yang sudah hadir merayakan peringatan Nuzul Qur'an di Kota Palopo.

Pj.Gubernur DR.Soni Sumarsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Insya Allah tidak akan pernah berpangku tangan dalam memajukan daerah dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan. Telah menjadi kewajiban untuk membangun daerah ini menuju kehidupan yang lebih sejahtera. Kami bekerja sungguh-sungguh untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat."

"Agama Islam melarang ummatnya untuk pesimis, oleh karena itu kita harus yakin dan percaya, bahwa Rahmat Allah SWT akan senantiasa datang jika kita semua rajin bekerja dan terus berusaha menggapai apa yang kita cita-citakan bersama.Karena itu, saya yakin dan percaya jika semua ummat muslim dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dengan tulus dan ikhlas serta dilandasi itikad baik mau bekerja bersama-sama dalam membangun daerah ini, dan di Bulan Ramadhan yang penuh magfirah ini, memiliki arti penting bagi umat Islam, karena di malam 17 Ramadhan inilah Al-Qur'an diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Bagi kita ummat Islam, peringatan Nuzulul Qur'an merupakan kesempatan yang baik untuk merenungkan kembali hikmah dari peristiwa tersebut. Malam Nuzulul Qur'an merupakan malam yang penuh kemuliaan bagi umat Islam. Petunjuk dan pegangan seluruh kaum muslimin."

Lanjutnya "Al-Qur'an yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW menjadi pegangan, petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang bathil (Al-Furqan). Al-Qur'an juga berfungsi sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, sebagai berita gembira dan bahkan sebagai petunjuk hukum dalam kehidupan kita sehari-hari. Al-Qur'an memberi tuntunan kepada kita untuk dapat hidup rukun dan damai. Al-Qur'an juga memberi pedoman bagi umat manusia untuk menjadi pribadi yang santun."

Dipandu oleh Samsuddin S.Ag M.Si (Biro Kesra Provinsi) dan 
Tausiyah Hikmah Nuzulul Qur'an oleh ustadz Dr. H. Nur Taufik Sanusi, M. Ag. 

Turut hadir Pejabat Pj.Gubernur Sulsel, DR.Soni Sumarsono, didampingi Pjs.Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan,Tautoto Tanaranggina,
Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief, unsur Forkopimda kota Palopo, Sekda Kota Palopo H.Jamaluddin, SH.MH.,para Asisten Setda Kota Palopo, Kadis Kominfo Baso Akhmad, dan para kepala Perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo lainnya, hadir juga Kabag Humas Eka Sukmawati, para Camat, para Lurah, dan para pejabat lainnya lingkup Pemerintah Kota Palopo, para tamu undangan, serta masyarakat jamaah Masjid Agung Kota Palopo.(uni.hmas/suardi)

muhlis muhlis

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata