PASANGAN ABDI AGUNG DAN BUDI MELAKUKAN SUJUD SYUKUR ATAS MERAIH SUARA TERBANYAK


Lampung utara.--Pasangan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo (Abdi) mengklaim memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Utara dengan perolehan suara 158.045 atau 49.03 persen.

Klaim ini berdasarkan hasil penghitungan sebenarnya (real count) dari seluruh formulir C1 yang dipegang oleh para saksi mereka di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari formulir C1 itu juga diketahui jika pasangan Calon Bupati Zainal Abidin dan M.Yusrizal meraup 102.899 suara. Sementara pasangan Calon Bupati Aprozi Alam dan Ice Suryana hanya meraih 51.689 suara.

“Untuk hilangkan keraguan atau adanya klaim dari pihak lain, perlu kami tegaskan berdasarkan hasil penghitungan ‎real count pasangan Abdi unggul dengan 158.045 suara atau 49.03 persen dibanding kompetitor lainnya,” tegas Ketua koalisi pengusung Abdi, Farouk Danial saat konferensi pers di kediaman pribadi Agung Ilmu Mangkunegara, Rabu (27/6/2018).

Raihan hasil suara ini, menurut Farouk, diperoleh dari formulir C1 yang dimiliki oleh para saksi mereka di 1.119 TPS. Hasil penghitungan suara ini dipastikan tak akan berubah karena hanya 18 TPS saja yang belum ‎menyerahkan formulir C1 kepada mereka.

“Dari 1.337 TPS yang ada, sudah 1.119 TPS yang menyerahkan ‎formulir C1 atau 98,42 persen. Formulir C1 ini merupakan formulir C1 yang dimiliki oleh para saksi kami di TPS – TPS tersebut,” paparnya.

‎Dari real count itu juga diketahui bahwa perolehan suara terbesar kedua diraih oleh pasangan calon Bupati Zainal Abidin – M. Yusrizal dengan raihan 102.899 suara atau 31,92 persen. Adapun pasangan calon Bupati Aprozi Alam – Ice Suryana menempati urutan buncit dengan raihan 51.689 suara atau 16.04 persen.

‎”Meski kemenangan ini baru versi real count kami tapi ini dapat jadi pedoman untuk penghitungan atau rekapitulasi KPU karena hasilnya pasti tidak jauh beda,” urai dia.

Di tempat sama, calon Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, kemenangan yang mereka dapat i‎ni bukanlah kemenangan pasangan Abdi melainkan kemenangan rakyat Lampung Utara seluruhnya. Sebab, semua ini terjadi atas restu Allah SWT yang diberikan melalui suara rakyat.

“Kemenangan ini milik kita bersama yang harus disyukuri karena amanah rakyat yang diberikan ini merupakan restu Allah SWT,” kata suami Endah Kartika Prajawati itu.

“Mau di bolak – balik gimana juga, kami yakin Abdi tetap juara,” tegasnya.

‎Agung ilmu mangkunegara juga meminta kepada seluruh pihak untuk tak sungkan menegur ia dan pasangannya jika berjalan di luar jalur yang‎ diharuskan atau melakukan sebuah kesalahan di kemudian hari.

“Terima kasih atas kerja keras seluruh pihak yang telah berjuang ‎dalam mengantarkan kemenangan ini. Terima kasih juga kepada aparat penegak hukum yang telah bekerja tanpa lelah mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini,” ucap nya.

Di akhir pembicaraan nya Agung-budi (abdi) bersama para petinggi partai pendukung melakukan sujud syukur atas kemenangan nya. (Irawan)

Post a Comment

Post a Comment