Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Pangdam : Masyarakat Maknai Pilkada, TNI - Polri Tetap Komitmen
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



PANTAUTERKINI.CO.ID, BANYUMAS - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto memberikan keterangan kepada wartawan saat mengunjungi Mapolres Banyumas di sela pemantauan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Rabu (27/6/2018), bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, menilai masyarakat Jawa Tengah benar-benar memaknai pesta demokrasi berupa pemilihan kepala daerah sebagai sebuah pesta.

Di akuinya saat meninjau salah satu tempat pemungutan suara di Kota Semarang, lokasi TPS itu berada di tengah Pemakaman Umum Bergota dan masyarakat setempat membuat suasananya seperti pesta ala kuburan.

"Kemudian di Magelang pun mereka menggunakan pakaian-pakaian adat. Antusiasme masyarakat luar biasa, mudah-mudahan ini cerminan masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk Jawa Tengah maupun kabupaten/kota (yang menggelar pilkada)," ucapnya, berharap.

Disinggung mengenai Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada, Pangdam mengatakan hal itu sudah menjadi komitmen seluruh prajurit TNI maupun Polri.

"Sudah setiap saat disampaikan, tidak ada toleransi apa pun terhadap prajurit yang melanggar komitmen ini. Alhamdulillah sampai hari ini (27/6) tidak terjadi masalah," tegasnya.

Sebanyak tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah menggelar pemilihan kepala daerah serentak berbarengan dengan Pilkada Jateng 2018 pada tanggal 27 Juni, yakni Kabupaten Banyumas, Temanggung, Kudus, Karanganyar, Tegal, Magelang, dan Kota Tegal.(CN- sumber Penrem 071/WK)

About Lensa Pewarta

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments