DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » » MOMENT PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DANRAMIL BEJI AJAK MASYARAKAT BELAJAR SEJARAH


DEPOK |PANTAUTERKINI.CO.ID |
Dalam acara peringatan Hari Lahirnya Pancasila Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok mengajak warga masyarakat agar tidak melupakan sejarah lahirnya Pancasila. (01/06/18)

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di gelar dengan pancaran semangat nasionalisme bertempat di lingkungan  RW 015 Kelurahan Kemirimuka Kec. Beji Kota Depok.

Danramil 02/Beji menyampaikan, lahirnya Pancasila hasil rumusan para tokoh pejuang bangsa, Pancasila sebagai palsafah Negara Indonesia mempunyai 5 dasar yang harus di jalani sebagai landasan hukum di Negara Republik Indonesia.

Agama apa pun di Indonesia tidak bisa menjadi landasan hukum di Indonesia. Untuk itu Pancasila mewadahi  semua agama yang ada di Indonesia dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Pada kesempatan itu Danramil menambahkan, kegiatan tersebut dalam rangka mensosialisasikan tentang sejarah lahirnya Pancasila dengan tema "Dari Kita Oleh Kita dan Untuk Kita" hal itu untuk merajut kembali tentang Pancasila di hati masyarakat. Untuk Nara Sumber dari SMKN Putra Bangsa Depok ibu Deani, S. Pd.

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang di gelar oleh Koramil 02/Beji di isi dengan, tanya jawab  tentang sejarah lahirnya Pancasila dan aplikasi pengamalannya dalam kehidupan bermasyarakat kepada masyarakat , pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan pakat Pangdam Jaya  kepada salah satu tokoh masyarakat Bpk. Ust Furqon.

Kegitan di Hadiri, Kasdim 0508/Depok, Lurah Kemirimuka yang di wakili Sekel, Ketua RW 015 Bpk. Supono, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Menwa PNJ,  Gunadarma, Karang Taruna dan Masyarakat sekitar 45 orang.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6