Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Menjelang penutup safari Ramadan Bupati serahkan insentif para guru ngaji Marbot Dan Imam masjid
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lambar.PantauTerkini.co.id               Bupati Lampung Barat, HParosil Mabsus,Hari ini membagikan insentif untuk 553 orang guru ngaji, imam masjid, dan marbot   di antaranya 5 kecamatan yang ada di lampung barat yaitu Balikbukit, Sukau, Lumbok seminung, Batu Ketulis  dan Belalau. Pembagian insentif ini dilaksanakan di masjid Baiturrahim kelurahan way mengaku Komplek Pemkab Lambar, menjelang penutupan safari ramadhan 1439 Hijriah, Jumat (1/6/2018)
Penyerahan insentip ini di hadiri oleh jajaran pemerintah daerah, forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan , serta para guru ngaji, imam masjid dan marbot dari masing-masing kecamatan .
Bupati lampung barat Dalam sambutannys mengatakan", bahwa program pemerintah khususnya dalam bidang keagamaan yang telah dilaksanakan pemerintah terdahulu terus ditingkatkan, seperti pemberian insentif guru ngaji,imam masjid dan marbot, serta dalam masa kepemimpinannya para hafidz dan hafidzoh atau para penghafal Al-Qur an pun akan mendapatkan insentif yang sama,
”Semoga pemberian insentif ini akan  membantu para guru ngaji, imam masjid dan marbot, jangan dilihat nilainya tapi inilah bentuk perhatian pemerintah daerah di bidang keagamaan yang telah berjalan sejak beberapa tahun lalu,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu Kabag Kesra Setdakab Lambar M. Danang Hari Suseno, S.Ag, M.h., mengatakan,  dibandingkan tahun lalu, tahun ini jumlah  guru ngaji, imam masjid dan marbot penerima insentif bertambah. Bertambahnya jumlah penerima insentif tersebut, berdasarkan usulan-usulan yang disampaikan  pekon kepada pemkab setempat, dan sebagian besar usulan tersebut direalisasikan.
”Di Tahun anggaran 2017 lalu jumlah guru ngaji yang menerima insentif sebanyak 680 orang dan 2018 ini menjadi 816 orang, dan khusus yang kita bagikan hari ini untuk beberapa kecamatan saja, sebab kita lakukan pembagian zona dengan pembagian dilaksanakan pada saat ramadhan,” ungkap Danang.
Masih Kata danang"masing-masing pekon ada enam orang guru ngaji yang menerima insentif, penambahan tersebut tentunya berdasarkan usulan yang disampaikan kepada pemerintah daerah, dan itu kita apresiasi mengingat dengan banyaknya guru ngaji maka anak-anak bisa mendapatkan ilmu keagamaan dengan lebih mudah.tutup danang(*)hms/wawan

About bambang irawan

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments