Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Donor Darah Perwujudan Kepedulian Kwarcab Tegal
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



PANTAUTERKINI.CO.ID, SLAWI – Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk berbagi dan melakukan aksi sosial kepada sesama. Seperti halnya yang dilakukan Saka Bakti Husada dan Pramuka Peduli Kwarcab Tegal dengan menggandeng UTD PMI Kab. Tegal menggelar Aksi Donor Darah sukarela. Aksi peduli tersebut digelar di Gedung PMI Kabupaten Tegal di kawasan alun-alun Hanggawana Slawi, Sabtu (9/6).

Ketua Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarcab Tegal, dokter Titien Widiyaningsih, aksi Donor Darah merupakan wujudkan kepedulian Pramuka khususnya Saka Bakti Husada bersama Pramuka Peduli Kwarcab Tegal untuk berbagi di bulan Ramadhan. Kegiatan menggandeng Pramuka Pramuka Peduli Kwarcab Tegal dan UTD PMI Kab. Tegal.

“Aksi ini dimaksudkan untuk membantu pemenuhan stok kebutuhan darah selama bulan Ramadhan, sekaligus melatih jiwa sosial kepada anggota Pramuka,” ujarnya yang juga Direktur UTD PMI setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, dokter Hendadi Setiaji, MKes. yang juga merupakan pendonor aktif menyampaikan apresiasi atas digelar Aksi Pramuka Peduli Donor Darah di bulan suci Ramadhan yang dirangkai dengan buka puasa bersama.

“Ke depan kegiatan Pramuka Saka Bakti Husada akan kita tingkatkan. Pasalnya, penting dalam melatih adik-adik anggota Saka Bakti Husada sebagai dokternya Pramuka,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, anggota Mabicab Tegal dokter Bimo Bayuadji, Sekretaris Kwarcab Tegal Djuliono, Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Pamong Saka Bakti Husada, anggota DKC dan perwakilan Saka Bakti Husada Kecamatan se Kwarcab Tegal. (Has/Cah)


About Lensa Pewarta

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments