DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Dinsos DKI Tingkatkan Kualitas Saat Bulan Ramadhan


PANTAUTERKINI.CO.ID, JAKARTA - Dinas Sosial DKI Jakarta menggelar buka bersama dengan pegawai di Kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Jl. Gunung Sahari 2, Jakarta Pusat pada Selasa (5/6). Buka bersama itu disertai dengan santunan anak yatim yang berada di lingkungan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan menyampaikan, buka puasa bersama itu dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan antar pegawai. Sehingga dengan adanya buka puasa bersama ini dapat menjalin silaturahmi sesama pegawai baik itu yang berada di panti, maupun di suku dinas di lima wilayah kota.


"Ajang silaturahmi ini rutin kita lakukan. Karena ini tradisi yang baik yang akan terus kita laksanakan. Ini menjadi wadah silaturahmi untuk tingkatkan kebersamaan, tingkatkan timework yang akan berguna untuk tingkatkan kinerja," kata Masrokhan.

Ia juga mengutip hadis bahwa manusia dianjurkan untuk bekerja sebaik-baiknya. Karena Allah tentu akan mengapersiasi kinerja manusia.

"Dalam kegiatan buka puasa ini ada dimensi spritual dan dimensi sosial yang kita dapatkan," ujar Masrokhan.

Sementara itu, santunan dan anggaran yang diberikan dalam Buka Puasa Bersama ini berasal dari bantuan Koperasi Dharma Sosial Dinas Sosial, Bazis DKI Jakarta, dan Korpri Dinas Sosial DKI Jakarta.

Sementara itu, KH. Khozin Mahmud Penceramah yang diundang dalam acara tersebut menyampaikan, dengan adanya buka puasa bersama ini menjadi momentum untuk berkumpul dan menjalin ukhwah.

"Jika niat kita ikhlas dijamin dipanjangkan umur kita dan dimudahkan rizki kita," kata
KH. Khozin Mahmud.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Allah sengaja membuat sistem dalam kehidupan manusia selama satu dengan memunculkan satu bulan yaitu Ramadhan. Sistem itu bertujuan ujuannya perbaiki kualitas manusia

"Agar terjadinya kesejahteraan perlu ada umat yang berkualitas. Sistem ramadhan membuat kualitas manusia-manusia meningkat. manusia yang berkualiatas akan menghasilkan kesejahteraan," ujar KH. Khozin Mahmud (Mf/Cah)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Lensa Pewarta

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6