Danrem 071/WK : "Pentingnya Pembinaan Fisik Bagi Anggota TNI "



PANTAUTERKINI.CO.ID, BANYUMAS - Pembinaan fisik yang dilakukan disetiap satuan secara terprogram dan terarah merupakan cara yang efektif dan efisien dalam mencapai hasil yang diinginkan, seperti yang dilaksanakan oleh Prajurit dan PNS Korem 071/Wk saat melaksanakan lari bersama Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) dan para Perwira Korem yang di kemas dalam aerobik keliling Ksatrian, Kamis (28/6/2018).


"Melalui olahraga bersama ini diharapkan akan dapat mempererat jalinan kebersamaan, soliditas dan guyub prajurit dan PNS Makorem 071/Wk, sehingga dengan hal tersebut soliditas satuan akan semakin kokoh", ungkapnya.

Disamping itu, lanjutnya. Kegiatan tersebut juga sebagai wahana dan sarana untuk meningkatkan dan memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis antara pimpinan dan yang dipimpin, dalam rangka memperkokoh dan mempererat rasa kebersamaan segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wk.

"Untuk membangun soliditas satuan, peran kepemimpinan sangat besar dan strategis pengaruhnya dalam memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap anggota, tentang arti pentingnya sinergitas, soliditas dan kebersamaan. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan prajurit dan PNS dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi, sehingga akan semakin tumbuh semangat meningkatkan kekompakan dan soliditas satuan", terangnya

Kegiatan olahraga yang dilaksanakan disetiap satuan baik dilingkungan Makorem 071/Wk maupun satuan jajaran Korem 071/Wk harus terus membudaya dan dilaksanakan secara terprogram, sehingga kesehatan dan kesemaptaan jasmani kita akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani kita selalu prima, niscaya tugas seberat apapun yang kita emban akan dapat dilaksanakan dengan baik.

"Manfaatkan pembinaan fisik satuan secara terprogram dan terarah, karena kesehatan mahal harganya. Bina fisik kita sesuai kemampuan, sehat tidaknya kita, hanya kita yang tahu. Karenanya, bina fisik kita untuk mengetahui kesehatan jasmani kita", pungkasnya.(didi/penrem071/wk)

Post a Comment

Post a Comment