Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Dandim 0712/Tegal Hadiri Paparan Kapolda JATENG
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAUTERKINI.CO.ID TEGAL – Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto.S.Sos menghadiri paparan Kapolda jawa tengah dalam rangka kunjungan kerja, pengecekan persiapan lalu lintas dan pengamanan arus mudik lebaran tahun 1439 H -2018 M bertempat di posko mudik terpadu Desa Kertasari Kec. Suradadi Kab. Tegal Minggu (10/6/18)

Usai meninjau dan menyapa para pemudik di GT Kertasari, Panglima TNI dan Kapolri menerima paparan Kapolda Jateng yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro. Selanjutnya rombongan juga melaksanakan  live streaming/viccon dengan Pos Kalikuto Batang untuk mengetahui terkait perkembangan situasi arus mudik.

Dalam paparan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono M.M,M.Hum memaparkan, “Ada 4 titik kemacetan yang menjadi prioritas di wilayah Jateng, yang pertama Gate Tol Kertasari, Jembatan Kali Kuto, titik keluar di Krapyak, dan yang keempat arah Kali Salatigo,” terang Kapolri sesaat usai mendengarkan paparan Kapolda Jateng.

Keempat titik ini, kata Kapolri, harus ada pos terpadu, karena akan ada rawan kemacetan yang cukup panjang, di situ harus ada pos kesehatannya, minyak, toilet, dan tempat makan. Upayakan 4 fasilitas ini ada di empat posko itu.

Kapolri menjelaskan, hadirnya pemerintah disini untuk mempermudah masyarakat dalam perjalanan arus mudik seperti halnya mendiskresikan apabila ada kemacetan hingga 3 Km di Gate Tol Kertasari.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menambahkan, "Yang ingin kita soroti adalah kemungkinan kerawanan di wilayah Cikopo, Krincing, Kertasari dan Kalikuto. Saran kepada Bu Menkes agar dititik pelayanan kesehatan  rawan tersebut ditempatkan juga fasilitas mini ICU untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi sehingga bisa kita arahkan pemudik untuk kita bantu kesehatan nya di posko tersebut"

Sedangkan terkait digelarnya rest area disepanjang jalan mudik khususnya di pangkalan TNI, perlu dilengkapi logistik berupa air minum dan logistik yang lain sehingga pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Nampak hadir mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam pemantauan arus mudik tersebut diantaranya Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto,S.Sos,M.Si, danrem 071/Wk Kol.Kav Dani Wardana S.Sos.

Selanjutnya Panglima TNI dan rombongan melanjutkan pemantauan arus mudik melalui udara menuju wilayah Jawa Timur (NurPen/CN)

About Lensa Pewarta

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments