Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Wakil Bupati Lampung Barat serahkan Bantuan Handtraktor Dan mesin pompa air untuk kelompok Tani
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lambar.PantauTerkini.co.id
Hari ini Penyerahan bantuan peralatan pertanian seperti handtraktor dan mesin pompa air dari kementrian pertanian,dalam hal ini wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menghadiri sekaligus memberikan sambutan dan Bantuan Handtraktor Roda Dua Dan Mesin Pompa Air Tahun 2018 di BPP Kecamatan Balik  Bukit pekon sebarus kab Lambar (Rabu, 23/05/2018.)
Dalam  penyerahan bantuan tersebut hadir juga perwakilan dari DPRD lambar,Wakil Ketua Komisi Dua Heri Gunawan , Kepala Dinas Pertanian Ir. Noviardi Kuswan, Kepala Diskoprindagsar Ir. Amirian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Rusdi & peserta penerima bantuan.
Wakil Bupati Lambar dalam sambutannya" mengatakan, dengan adanya pemberian Handtraktor Roda Dua dan Mesin pompa Air itu, diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian di Lambar. “Kali ini ada 40 Mesin Handtraktor Roda Dua yang diserahkan kepada kelompok tani. Selain mesin traktor, juga ada pompa air sebanyak 40 unit ,” terangnya.
Kemudian Untuk mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Serta Mewujudkan Visi Kabupaten Lampung Barat "Terwujudnya Kabupaten Lampung Barat hebat dan sejahtera"              dan misi III yaitu: meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agrobisnis dan agrowisata berbasis sumber daya lokal, maka Pemkab Lambar berupaya untuk memenuhi kebutuhan petani, salah satunya berupa  handtraktor roda dua dan mesin pompa air yang diperoleh dari dinas tanaman pangan dan hortikultura Provinsi Lampung.
“Bantuan ini diperoleh tidak terlepas dari adanya koordinasi yang baik antara Pemerintah  Kabupaten Lampung Barat dengan Pemerintah  Provinsi Lampung Dan Kementerian Pertanian, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu petani dalam mengolah lahan dan memenuhi kebutuhan air sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam usaha pertanian dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani”,ungkapnya.
Wabup Lambar menambahkan"   saya ingin menekankan kembali Kepada Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura serta  penyuluh pertanian untuk dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat sebagai aparatur yang juga abdi masyarakat, kinerja pelayanan adalah standar yang menjadi tolak ukur kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah daerah"*tutupnya(#)wawan

About bambang irawan

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments