TMMD Resmi di Tutup, Semangat Bersama Rakyat Tetap Berkibar


PANTAUTERKINI.CO.ID, TEGAL - Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sengkuyung Tahap I tahun 2018 di Kota Tegal resmi di tutup di halaman kantor kecamatan Tegal Barat ( 3/05).

Selama 30 hari TMMD  telah menyelesaikan pekerjaan pembangunan saluran dan pavingisasai di kelurahan Kraton di wilayah RT 10, RW 04, pembangunan sasaran fisik tersebut antara lain, pemasangan saluran Buis Beton ½ pengecoran dan pavingisasi sepanjang 417,20 meter, dengan lebar, 0,60 meter dan tinggi 0,06 meter. Dan peninggian jalan dan paving dengan panjang 121 meter, lebar 1,40 meter dan tinggi 0,07 meter.

Selanjutnya Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2018 Kota Tegal, Kapten Kav. Mukholim saat upacara penutupan TMMD sengkuyung Tahap I tahun 2018 di halaman Kantor Kecamatan Tegal Barat, bahwa TMMD telah dilaksanakan sesuai dengan target 100 persen. Menurutnya TMMD yang menganggarkan 379.200.000 rupiah dengan melibatkan tenaga 110 orang dan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Mulyono yang dibacakan oleh Danlanal Tegal, Letkol Laut (P) Agus Hariyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas, sesuai dengan tema TMMD tahun ini, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”.

TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya, Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa.
Mengakhiri sambutannya KSAD berpesan, agar kita senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian (CN)

Post a Comment

Post a Comment