PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, PLN Disjabar Terus Perkuat Tim PDKB

Wakil Walikota Depok Bersama Petinggi PLN Distribusi Jawa Barat


PT PLN (Persero)
Distribusi Jawa Barat

Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, PLN Disjabar Terus Perkuat Tim PDKB

Dengan semangat untuk semakin mengoptimalkan peran PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) dalam meningkatkan kenyamanan pelanggan, PLN Distribusi Jawa Barat menyelenggarakan Bakti PDKB-TM DJB 2018 pada Kamis (3/5) di Hotel Bumi Wiyata Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan konsolidasi dan kinerja 168 personil dari 18 Tim PDKB yang telah bersiaga di 15 Area Wilayah Jawa Barat. Acara Bakti PDKB-TM 2018 kali ini dibuka dengan Upacara Pelepasan yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN Disjabar Iwan Purwana dan disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Usai pelepasan, kegiatan dilanjutkan dengan acara inti Bakti PDKB-TM dengan melakukan pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan bersama di sejumlah titik yang telah ditentukan. Potensi kWh yang terselamatkan dalam kegiatan ini mencapai 336.986,58 kWh atau setara dengan pendapatan senilai                                   Rp395.285.258,-. “Seiring dengan ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi Sesuai dengan semangat efisensi maka peranan PDKB dapat menjadi salah satu strategi untuk mengoptimalkan kontinuitas dan kecepatan pelayanan agar pelanggan tidak mengalami pemadaman  saat pemeliharaan,” ungkap General Manager PLN Disjabar Iwan Purwana.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Depok memberikan apresiasi atas kegiatan ini, "kami dari pemerintah kota Depok sangat berterimakasih kepada PLN telah menerjunkan tim khusus nya untuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik di kota Depok, kami berharap bisa selalu menjadi tim dengan PLN dalam membangun kota Depok."

Selama tahun 2017, jumlah kWh yang terselamatkan oleh tim PDKB- TM PLN Disjabar 46.850.663,20 kWh atau setara dengan nilai pendapatan Rp. 48,5 Milyar. Sedangkan di tahun 2018 ini hingga bulan April , jumlah kWh yang diselamatkan mencapai 12.623.770 kWh dan setara Rp. 13.622.909.739,-. Ditargetkan Tim PDKB-TM PLN DJB Tahun 2018 dapat menyelamatkan 31.759.512 kWh.“Memang menjadi personil PDKB itu tidak mudah, kita tetap memegang komitmen untuk Zero Accident (tidak boleh ada kecelakaan kerja), patuh pada SOP, Teamwork dan Profesionalisme. Kemudian adanya Bakti PDKB-TM ini untuk terus memperkuat komitmen itu.” pungkas Iwan .

Sejak tahun 2016, PLN Distribusi Jawa Barat baru memiliki 1 regu Tim PDKB-TM Sentuh Langsung  yang berada di Area Bandung. Pada kegiatan Bakti PDKB-TM  tahun 2018, dijadikan momentum untuk meresmikan penambahan 2 tim PDKB-TM Sentuh Langsung di 2 Area yaitu Area Bogor dan Area Bekasi. Tim PDKB-TM Sentuh Langsung merupakan tim yang dapat memperbaiki jaringan SUTM dengan cara menyentuh langsung jaringan tersebut, menggunakan sarana pendukung antara lain kendaraan crane yang berisolasi tahan 24.000 Volt untuk membawa petugas ke posisi mendekati jaringan, boom isolasi yang tahan tegangan 130 kV; dan bucket isolasi yang tahan tegangan 40 kV.

Para personil yang teribat dalam pekerjaan ini harus menggunakan sleeve (pelindung/isolasi lengan) yang tahan 40 kV, sarung tangan isolasi yang tahan 30 kV, dan sepatu boot isolasi yang tahan 30 kV. Kelebihan dari Tim PDKB-TM Sentuh Langsung adalah dapat bekerja 3 kali lebih cepat daripada Tim PDKB-TM dengan metode berjarak (menggunakan tongkat khusus dan tidak menyentuh langsung jaringan).

Panter Redaksi

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews