Sunatan Massal Sambut Hari Jadi Kabupaten Tegal


PANTAU TERKINI.CO.ID, SLAWI – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417, Pemkab Tegal gelar sunatan massal di Pendopo Amangkurat, hari Selasa (8/5) pagi ini. Sebanyak 136 anak menjadi pesertanya.

Saat membuka acara, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Eko Jati Suntoro menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya acara ini yang dinilainya lebih meriah dari tahun sebelumnya. “Sunatan massal merupakan sikap sosial dan langkah nyata kepedulian kita kepada sesama,” ujarnya.

Sementara menurut penanggungjawab acara yang juga Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr. Soeselo dr. Titis Cahyaningsih mengatakan, anggaran pelaksanaan acara sunatan massal ini bersumber dari DPA Kegiatan Pelestarian dan Aktualisasi Adat Budaya Daerah Tahun 2018.

Titis menambahkan, “leading sector” kegiatan ini adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal yang bekerjasama dengan lintas sektoral seperti Bagian Pemerintahan dan Bagian Umum Setda Kabupaten Tegal, Rumah Sakit yang ada di wilayah Kabupaten Tegal, Puskesmas di wilayah Kabupaten Tegal serta organisasi profesi seperti IDI, PPNI, IAI dan instansi pendidikan STIKes Bhamada.

“Selain gratis, setiap anak yang ikut sunatan massal Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417 juga akan mendapat uang saku Rp. 100.000 serta tas dan perlengkapan sholat,” katanya.(foto/dok HmS)

Post a Comment

Post a Comment