Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Sidang Paripurna Istimewa Tutup Giat HUT Kabupaten Tegal
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAUTERKINI.CO.ID, SLAWI  – Usai penyerahan Pakta Integritas kepada Ketua DPRD Kabupaten Tegal Firdaus Asyyairozi yang diwakilkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Solichin menandai telah terselesaikannya Kirab Pakta Integritas yang digelar dua hari berturut-turut.

Rombongan peserta kirab memasuki Ruang Rapat DPRD Kabupaten Tegal untuk melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417, Jumat (18/5).
Acara diawali dengan pembacaan riwayat sejarah Kabupaten Tegal oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Retno Suprobowati.

“Kabupaten Tegal bisa berdiri sampai sekarang ini karena jasa para leluhur kita, salah satunya tokoh Ki Gede Sebayu yang diangkat sebagai juru demung oleh Sultan Mataram dan mulai membangun Tlatah Tegal,” paparnya.

Setelah pembacaan riwayat sejarah Kabupaten Tegal, Pjs Bupati Tegal Sinoeng N. Rachmadi mengajak seluruh rombongan peserta kirab dan tamu undangan untuk mengucapkan puji syukur telah dilaksanakannya Kirab Pakta Integritas.

“Hari ini tepat 18 Mei 2018 kita masih bisa berdiri dan melaksanakan hari jadi Kabupaten Tegal ke-417 dengan lancar tanpa suatu halangan apapun,” ujarnya.

Dalam momentum hari jadi, Sinoeng juga mengajak para pejabat di jajaran lingkungan Kabupaten Tegal bisa mewujudkan menjaga dan memenuhi apa yang tertulis pada Pakta Integritas itu. “Marilah kita mewujudkan Kabupaten Tegal yang lebih baik, salah satu caranya melalui 4 Cinta (Cinta Desa, Cinta Rakyat, Cinta Produk, Cinta Budaya),” ungkapnya.

Acara ditutup dengan pengumuman lomba-lomba dari serangkaian hari jadi Kabupaten Tegal yang telah dilaksanakan jauh hari sebelum hari jadi berlangsung.(sumber Hms kabtegal0

About Lensa Pewarta

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments