DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » SETITIK NILAI LUHUR TOLERANSI


Serda Ansory Anggota Babinsa Koramil 02/Beji dengan Anggota Polsek Beji telah melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengamanan di Gereja Soteria Jl.Ridwan Rais RT 002/006 Kel. Beji Timur Kec. Beji Kota Depok(27/05/2018).

Pengamanan dilakukan sebagai upaya dalam memebrikan rasa aman kepada umat nasrani yang sedang menjalankan ibadah mingguan dan menjalin sinergitas 3 pilar dalam rangka deteksi dini potensi gangguan kamtibmas.

Disamping itu kegiatan pengamanan itu juga untuk memupuk semangat toleransi antar umat beragama yang diharapkan dapat menepis stigma bahwa islam adalah agama yang radikal, hal ini dibuktikan dengan hadirnya Babinsa Serda Ansory yang notabene saat itu juga sedang  melaksanakan ibadah puasa namun tetap melaksanakan tugasnya dalam memeberikan rasa aman kepada warga nasrani. 

Dengan keberadaan kami diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada warga Umat Nasrani agar dapat beribadah dengan tenang dan aman, itu merupakan tujuan kami semua disini, demikian uangkap Babinsa. 

Tidak hanya mengamankan Babinsa bersama aparat terkait yang melakukan pengamanan juga melakukan komunikasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan lingkungan dalam menjaga wilayah yang aman dan kondusif serta menjunjung tinggi Toleransi Agama terutama kepada Umat Muslim yang saat ini sedang menjalankan Ibadah Puasa.

” Kami mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaaan lingkungan demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan damai serta selalu jalin silahturohim dan toleransi yang kuat sesama umat beragama, Ucap Serda Ansory. (Koes)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6