Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » Pertemuan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella(MR) Tingkat Kota Palopo
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAU TERKINI.CO.ID,PALOPO-Pertemuan Sosialisasi Kampanye  imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Kota Palopo tahun 2018.
 Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Harapan, Selasa, 15 Mei 2018.

Laporan panitia Hj. Juwita Tabile menyampaikan  dasar dari perencanaan kegiatan ini,  yaitu dengan adanya DPA yang melekat pada  kegiatan peningkatan kesejahtraan, adapun tujuan dilaksanakan,  agar yang hadir di tempat ini dapat mengetahui dan menyampaikan kepada masyrakat, dan kegiatan yang dilakukan pada bulan Agustus dan bulan September termasuk dari Dinas Pendidikan dan untuk menyampaikan kepada murid muridnya supaya mengetahui imunisasi measles rubella (MR), tuturnya

Pjs. Walikota yang di Wakili oleh Sekda Kota Palopo H. Djamaluddin. S. H., MH., menyampaikan Program imunisasi sebagai salah satu program yang mengarahkan sasarannya terhadap perlindungan kelompok, merupakan salah satu program yang sangat efektif dalam rangka melindungi masyarakat terhadap penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, Faktanya adalah dengan pelaksanaan imunisasi yang dilaksanaka pemerintah bersama masyarakat kita berhasil mencapai status status Bebas Penyakit Cacar dan pada Tahun 2020,  kita diharapkan sudah mencapai status bebas penyakit Polio." Mulai Tahun ini Pemerintah akan memasukkan vaksin Rubella dalam bentuk kombinasi vaksin campak dalam Program Imunisasi Nasional,"ungkapnya

Pengenalan vaksin MR ini akan didahului dengan kegiatan Kampanye Measles Rubella (MR) yaitu berupa Pemberian imunisasi secara massal dan tidak dipungut biaya. Yang sasarannya diberikan kepada seluruh anak usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari 15 tahun selama Kampanye MR.

Hadir pula dalam kesempatan ini Wasor Imunisasi Provinsi Agus Salim Makka SKM, M.Kes., Kabid P2P Kota Palopo Hj.Juwita Talibe., dan para Pegawai Puskesmas Sekota Palopo.(hs.hms/Suardi)

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments