Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Pemkab Lambar melalui dinas pemerdayaan masyarakat dan pekon gelar festival beguai jejama
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lambar.PantauTerkini.co.id      Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon(DPMP) Menggelar festival beguai jejama kabupaten lampung barat tahun 2018 di Pekon Tribudi Syukur Kecamatan Kebun Tebu, Senin(30/04/2018).  kegiatan ini dibuka Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Didampingi Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Anggota DPRD, Para Asisten Dan Staf Ahli Bupati,Forkopimda, Sejumlah Kepala OPD, Unsur Muspida, Dan Undangan.
Dalam Sambutan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Mengatakan berbicara mengenai kerukunan antar warga negara, umat beragama dan antar etnis suku bangsa tentu saja tidak terlepas dari peranan semua unsur, baik itu pemerintah, lembaga, media dan seluruh masyarakat. "Untuk itu semangat festival beguai jejama hari ini harus dijadikan sebuah lecutan kebangkitan inovasi gotong royong masyarakat seluruh pekon juga opd dalam proses pembangunan. mantapnya promosi produk unggulan pekon yang dikelola oleh bumpekon terus dimunculkan dalam setiap ajang promosi" ,Tutupnya  .Kadis DPMP Drs.Nukman MM selaku ketua panitia mengatakan"  kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Barat Nomor 7 Tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, Keputusan Bupati Lampung Barat Nomor :                               B/87/KPTS/III.13/2018 tentang Gerakan Aksi Gotong Royong Masyarakat dan Festival Beguai Jejama Tahun 2018. Selanjutnya Maksud Dan tujuan Festival Beguai Jejama adalah kegiatan kerjasama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada Penguatan Persatuan dan Kesatuan Masyarakat serta peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, sasaran dari kegiatan ini adalah Meningkatnya   persatuan  dan kesatuan masyarakat. Serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Meningkatnya kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangujan,  Meningkatnya rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil pembangunan.Meningkatkan Promosi Produk Unggulan Pekon dan Inovasi Kegiatan Gotong Royong Masyarakat. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut Sebanyak 815 orang, Waktu pelaksanaan selama 2 (dua) hari, dimulai hari Senin s.d Selasa tanggal 30 April s.d 01 Mei 2018.Dan untuk Rangkaian Kegiatan beguai sebagai berikut Senin, 30 April 2018, Gelar Tari Pembukaan, Pameran Produk Unggulan Pekon Sai Pekon Sai Produk, Aksi penanaman pohon buah-buahan serentak di pekarangan rumah warga, Peluncuran Inovasi Kegiatan Gotong Royong Masyarakat Pekon Tribudi Syukur. Selanjutnya Selasa, 01 Mei 2018 Aksi Jaga Sumber Mata Air (Penanaman 100 Bibit Bambu), Gerakan Aksi Beguai Jejama (Gerak Bejejama) Membuka Badan Jalan, Hayu Ngaji, Penutupan Turnamen Olahraga Pekon Tribudi Syukur.(hms/wawan)

About bambang irawan

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments