PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Pejabat Walikota Palopo Pantau Pusat Niaga




PANTAU TERKINI.CO.ID,PALOPO-Pemerintah kota palopo bersama tim TPID Kota Palopo bersama turun langsung ke Pusat Niaga Palopo (PNP)  dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,  di PNP Kota Palopo,  Rabu 16 Mei 2018. 

Penjabat Walikota Palopo,  Andi Arwien Azis S. STP pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa "kegiatan ini,  pemerintah turun langsung ke pedagang,  terutama melihat ketersediaan bahan pokok. Yang mengalami dampak kenaikan itu adalah ayam potong, dimana sebelumnya masih seharga  21 perkilo dan sekarang menjadi 25 perkilo. Dimana harga perekornya dulu berkisar 40 sampai 45 ribu dan sekarang seharga 50 sampai 55 ribu",  ungkapnya. 

Lanjutnya, "penyebabnya yaitu karena pedagang tidak mendapatkan ayam langsung dari mitra, mereka mendaptkan pasokan ayam dari bakul. Dari situlah mereka mendapatkan tidak langsung dari mitra. Ditelusuri perbedaan harga mitra dengan bakul cuman bedanya hanya seribu. Inilah sementara kebutuhan masyarakat tidak begitu besar dan fokus untuk menelusuri seperti apa kondisi ayam ini sampai besar sekali kenaikannya."

"Dari hasil peninjauan tersebut kemudian yang cenderung turun yang selama ini harganya tinggi yaitu cabe rawit yang dulunya sempat menyentuh harga 50 perkilo, sekarang ini sudah 15 sampai17 ribu turun, bahkan ada yang 20 ribu tapi yang sudah tdk ada tangkainya", jelas Andi Arwien. 

Andi Arwien menambahkan,  "Secara umum harga-harga kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat itu tidak ada kenaikan yang cukup signifikan. Masyarakat jangan ragu-ragu untuk berbelanja, harga beras juga masih normal. Kita juga sudah mensurvei tidak ada harga yang melebihi harga eceran, stok beras masih banyak, stok pangan kita masih bisa 3 sampai bulan stoknya, Bulog juga siap". 

Penjabat Walikota Palopo juga menyampaikan bahwa "setelah ini bulog akan turun tangan terkait harga beras yang turun. Dalam bulan ramadhan  ini akan dilakukan pasar murah termasuk beras, minyak goreng, terigu, dan kebutuhan masyarakat lainnya.  Pemerintah provinsi juga menjanjikan kepada Pemerintah Kota Palopo akan mengalokasikan satu kegiatan pasar murah juga dari tingkat Provinsi yang akan dipusatkan di Kota Palopo, kemungkinan ada beberapa kali  dilakukan pasar murah.

"Semoga ini membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya terutama mendapatkan kebutuhan yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau. Tugas Pemerintah untuk memantau harga , menekan harga, menstabilkan harga terutama mendapatkan kebutuhan pokok masyarakat  yang dibutuhkan dengan harga terjangkau apalagi bulan ramadhan tingkat kebutuhan semakin meningkat", ujarnya. 

"Kemudian terkait inflasi pernah bulan lalu cukup tinggi 0,58 sekarang turun menjdi 0,32. Inilah upaya pemerintah terus hadir untuk menstabilkan harga sehingga laju inflasi juga bisa di tekan, karena beberapa komoditas yang berpengaruh terhadap laju inflasi itu memang diantaranya adalah beras,  kemudian ikan, ada 3 jenis ikan, yaitu Cakalang, Bandeng dan Teri dan juga Ayam, Telur juga masuk komuditas yang mempengaruhi inflasi." 

Tampak hadir mendampingi Penjabat Walikota Palopo,  Andi Arwien Azis S. STP,  Kepala Dinas Perdagangan Zulkifli Halid,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs. Tono,  Kepala Pusat Niaga Palopo Arpah Biro,  Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati. S.STP. MM.,Kabag Ekonomi Buhari Setda Kota Palopo dan dari kalangan media serta masyarakat sekitar PNP.(Hms/suardi)

muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews