DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » KST Tingkatkan Partisipasi Masyarakat


PANTAUTRKINI.CO.ID, SLAWI – Sebanyak 55 Kader Siaga Tramtib (KST) dari perwakilan 11 Desa dari lima Kecamatan se Kabupaten Tegal yakni Slawi, Adiwerna, Bumijawa, Bojong dan Kramat   mengikuti giat yang digelar Satpol PP Provinsi Jawa Tengah dan Satpol PP Kabupaten Tegal, Selasa (8/5) di Gedung Candra Kirana Pemkab Tegal.

Kader Siaga Tramtib (KST) bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat agar bisa membantu menyelesaikan permasalan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (Tibum Tranmas) dan Penegakan Peraturan Daerah. Kabupaten Tegal baru memiliki KST 135 orang yang tersebar di lima Kecamatan yakni Bumijawa 27 orang, Bojong 27 orang, Adiwerna 27 orang, Slawi 27 orang dan Kramat 27 orang,"

Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Pemkab Tegal, Nurlaeli SH, bentuk partisipasi masyarakat dalam memonitor dan mengawasi segala kegiatan yang dilaksanakan yang terjadi dimasyarakat selanjutnya dilakukan dengan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat secara berjenjang, dengan prioritas penanganan ditingkat Desa / Kelurahan. KST juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya situasi kondisi yang aman, tentram dan tertib,terangnya

Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Tengah yang saat ini mejabat sebagai Pjs Bupati Tegal Drs Sinoeng N Rahmadi melalui Kabid Tramtib Sukar mengemukakan, "Kami sangat mengharapkan para Kader Siaga Tramtib (KST) dapat membantu tugas Satpol PP dalam mendukung terciptanya kawasan tertib dilingkungan masing-masing. Kawasan tertib merupakan kawasan yang disterilkan dari pelanggaran-pelanggaran Perda. Peran serta KST utamanya adalah menjaga, mengawasi, mendeteksi secara dini kemudian melaporkan setiap potensi pelanggaran Perda diarea kawasan tertib untuk diambil penindakan oleh Satpol PP," paparnya. (Cahyo)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Lensa Pewarta

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6