FOKUS

Panter Streaming

Nusantara

DAERAH

Derap TNI & Polri

HUKUM

PERISTIWA

Advertorial

» » » Jelang Pilpres, Peranakan Tionghoa Saling Sikut, Pecah?


JAKARTA (PANTAU TERKINI)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku geram dengan manuver Lieus Sungkarisma yang selalu menampilkan sebagai tokoh tionghua dalam mengkritik pemerintahan Jokowi saat ini.

"Dia bukan tokoh tionghua ,jadi tidak bisa  mewakili orang  Tionghoa. Dia adalah figur sempalan yang tersisih dari batang tubuh komunitasnya. Karena selalu menciptakan konflik dimanapun," tandas Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Kamis (24/05/2018).

"Jadi menurut saya, dia itu geer. Geer karena menganggap dirinya tokoh tionghua,jadi  bisa mewakili golongan Tionghoa Indonesia. Dia mencari kelemahan-kelemahan Jokowi tanpa melihat begitu banyak hal besar yang telah diperbuat jokowi," sambungnya.

Untuk diketahui, tegas dia, Perhimpunan yang banyak berkiprah di dunia Tionghoa dan sudah lama serta masih exist seperti INTI dan PSMTI pun belum bisa disebut mewakili orang Tionghua.

"Intinya dia (Lieus) tidak bisa dianggap mewakili orang Tionghoa di Indonesia,lebih baik jika berpendapat atau mengkritisi Pemerintah,menggunakan namanya sendiri supaya bisa sekalian membesarkan namanya.Jangan bawa nama Tionghua dalam berbagai kritikan terhadap Pemerintah" tutup Anggota Komisi VI DPR itu.

--

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: