PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Jelang Arus Mudik Idul Fitri 1439 H, Danrem 071/Wk Cek Rute Arus Mudik.



PANTAUTERKINI.CO.ID TEGAL - Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han), pada Rabu (30/5/2018) mengecek rute arus mudik Idul Fitri 1439 H disepanjang jalan tol Brebes hingga Batang.

Ruas tol sepanjang 56 Km dari Brebes Timur hingga Pemalang, dan tol Pemalang-Batang 39,2 Km. Ruas tol Pemalang-Batang dapat digunakan secara fungsional pada mudik Lebaran 2018, ruas tol ini merupakan salah satu ruas tol Trans Jawa.

Kondisi ruas tol hingga saat ini, dari pintu tol Tegal hampir rampung dan dapat dilalui dengan mulus, beberapa ruas masih ada yang belum beraspal dan sebagian masih beton.

Ruas tol Pemalang-Batang paket 2 sepanjang 11,8 Km beroperasi fungsional pada Juni 2018 dengan empat lajur yang kesemuanya sudah dikeraskan dengan dilengkapi rambu lalu lintas serta dilengkapi marka jalan.

Selanjutnya paket 3 sepanjang 17,8 Km terdiri satu jalur dengan perkerasan flexible pavement satu lapis. Ditargetkan pengerjaannya usai pada Mei 2018 ini. Kemudian pada paket 49,5 Km juga beroperasi fungsional di Juni 2018 dengan empat lajur. Kondisi sudah dikeraskan dengan rigid pavement sehingga dapst beroperasi saat mudik Lebaran 2018 nanti.

Selain jalan tol, pembangunan ini juga dilengkapi sejumlah rest area/tempat istirahat, tipe A dan fungsional. Rest area tipe A di Ampel Gading, Pengandon dan Pasekaran. Rest Area fungsional di Kelang Depok dan Candi Areng.

Rest area fungsional memiliki 2 hektar dengan beberapa fasilitas pendukung seperti SPBU portabel, musala, lahan parkir luas, toilet dan beberapa kios makananan.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) pada jumpa persnya menyampaikan terkait kunjungannya tersebut guna mengecek kesiapan jalur arus mudik Lebaran 2018 ini. Dan terkait TNI disini adalah untuk membantu Polri dalam pengamanan arus mudik jelang lebaran idul Fitri.

Dikatakan bahwa, dalam pengamanan ini, personel TNI dilibatkan, pada H-10 personil sudah masuk kedudukan disepanjang jalur mudik lebaran dari Brebes hingga Batang.

Disamping hal tersebut, disampaikan Danrem 071/Wk bahwa TNI juga telah menyiapkan pos-pos pengamanan terpadu mulai dari pos Pejagan hingga Pemalang dengan bersinergi bersama Polri dan unsur terkait lainnya.

"Pos pengamanan disiapkan dari Pejagan hingga Pemalang dan Batang dengan bersinergi bersama Polri dan unsur terkait lainnya. Sedangkan untuk wilayah lain yang ada diwilayah jajaran Korem 071/Wk tetap kita gelar untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan", ungkapnya.

"Dari pengamatan hari ini, dari tol brexit Brebes hingga Pemalang lancar dan sudah ada rest area yang sudah dipersiapkan. Kita juga telah siapkan sekitar 18 pos pengamanan disepanjang jalur tersebut  ditempatkan diwilayah atau daerah rawan baik rawan gangguan kamtibmas ataupun rawan bencana alam. Jalur rawan ada di exit tol Tegal, karena disitu ada persimpangan sehingga dapat menimbulkan ketidaklancaran arus mudik", jelasnya (Red/CN)

Lensa Pewarta

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews